Tata Surya

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Tata Surya
ParaDewa.jpg
Tata Surya di atas meja Dewa Zeus (dari kanan ujung ke kiri: Dewi Mulan, Dewa Osiris, Dewi Maerot, Dewa Zeus, Dewa Iblis, dan Dewa Suryo.
Usia Anniversary ke-4 Milyar Tahun.
Bintang sentral Matahari
Penguasa Dewa Zeus
Diameter 30 cm (menurut Dewa Zeus).
Sistem orbit P̶r̶o̶p̶i̶n̶s̶i̶ Galaksi Bima Sakti
Kandungan 2 % Air
2 % Api
3 % Tanah
2 % Gravitasi
1 % Dimensi
90 % Gendeng
Bouncywikilogosmall.gif
Untuk orang-orang yang tidak memiliki rasa humor sekalipun, bangsa(t) Wikipedia yang (sok) tahu, telah mempunyai artikel tentang Tata Surya.

Tata surya adalah sebuah sistem yang ditata oleh "Sang Surya" (julukan Dewa Zeus Penguasa Matahari) yang terdiri dari:

1. 1 buah Matahari.
2. 1 buah Bulan.
3. 15 buah Planet.
4. 100 buah Komet.
5. 500 buah Meteor.
6. Sabuk Asteroid.
7. Wahana Freeza.
8. 7 buah Surga.
9. 7 buah Neraka.

Asal-Usul[sunting]

Pada mulanya, Dewa Zeus main congklak dengan Dewa Thor. Tiba-tiba, ayahnya Dewa Thor, Dewa Odin, marah. Dewa Odin melabrak ayahnya Dewa Zeus, Dewa Osiris. Dewa Thor tidak terima ketika ayahnya dikatain sama ayahnya Dewa Zeus. Dari pohon Khuldi di Valhalla, Dewa Thor memukul-mukulkan palu-Nya sambil berucap: "Wingardium leviosa!!". Kalimat mantra tsb tidak diketahui maknanya, namun rupanya itu mantra penciptaan alam semesta dan Tata Surya. Akibatnya, jadilah alam semesta dan Tata Surya.

Yang muncul duluan adalah matahari. Matahari saat itu cuma sebesar ''quark'', namun cahayanya memiliki energi sebesar 5 x 10^2 kJ dengan kecepatan 6 x 10^8 km/s. Dengan energi sebesar itu, Dewa Zeus menambah Hidrogen agar fusi nuklir terjadi dan membuat matahari bertambah besar. Hasil fusi nuklir tsb membuat fluktuasi kuantum yang meledakkan gas Nebula sehingga terjadilah planet-planet dan benda-benda langit lainnya.

Dari 15 Planet yang muncul itu, hanya ada 3 Planet yang memiliki kehidupan, yaitu Planet Terra (Bumi), Planet Saiya, dan Planet Namec. Sekarang ada 4 planet yang diketahui ada kehidupan, satu lagi adalah Planet Krypton, yang sebenarnya adalah Bangsa Saiya yang memberontak dan pindah ke planet Krypton membentuk koloni yang men-terraforming Planet Krypton sehingga jadilah bangsa baru yang berevolusi menjadi Suparman.

Matahari[sunting]

Artikel utama untuk bagian ini adalah: Matahari

Matahari adalah sekumpulan awan panas Nebula dan Hidrogen yang saling berikatan membentuk senyawa kovalen dan setiap hari melakukan fusi nuklir (fotonisasi cahaya) sehingga dapat menerangi seluruh ummat manusia di dunia ini. Matahari disebut "Sol" dalam Bahasa Turki sehingga Tata Surya disebut juga Solar System.

Manusia pertama kali yang mendarat di matahari adalah Carl Sagan, seorang kosmonot Soyuz yang bekerja di Wahana ISS. Ternyata matahari itu hanya luarnya saja yang panas, di dalamnya ternyata dingin hingga mencapai minus 100 derajat Celcius. Pendaratan di matahari dilakukan atas inisiatif Kim Jong Un, Raja Korea Utara dalam rangka mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan turut serta dalam perdamaian dunia.

Kini eksplorasi matahari dilakukan untuk memproduksi Barney.

Bulan[sunting]

Artikel utama untuk bagian ini adalah: Bulan

Bulan adalah bola yang terdiri batuan granit dan akik untuk memproduksi Solar untuk matahari. Bulan mengelilingi matahari, bukan Bumi. Bumi lah yang mengelilingi Bulan.

Pendaratan di Bulan dilakukan John Lennon yang bekerjasama dengan NASA pada tahun 1945. Kini Bulan dihuni oleh pabrik Helium milik PT. SS-Nazi (Tbk) dari Jerman. Sejumlah masyarakat Pagan di Nusantara masih menyembah Bulan, seperti Jemaat Jamiliyah yang percaya bahwa bulan adalah tempat kelahiran Dewi Mulan Jameelah.

Planet Merkurius[sunting]

Planet ini kosong, tidak ada apa-apa.

Planet Venus[sunting]

Ini juga kosong.

Planet Mars[sunting]

Sama aja.

Planet Jupiter[sunting]

Idem.

Planet Bumi[sunting]

Planet ini dihuni oleh manusia, kera, anjing, dan binatang. Tumbuhan juga. Kamu dan mbokmu juga penghuni Bumi bagian barat daya, yang disebut Dunia Gendeng. Admin Tolololpedia juga tinggal di Bumi. Barney dan Roy Suryo dipastikan 63% tinggal di Bumi juga. Pokoknya planet ini dihuni.

Namun Bumi bukan planet yang pertama kali dihuni. Menurut penganut teori konspiterasi, alien dari Planet Namec mengirim sampel DNA manusia purba 6000 tahun yang lalu. DNA ini dikembangbiakkan di Taman Eden dan lahirlah Adam dan Hawa, bapak ibuku. Aku dan rata-rata manusia adalah keturunan Adam dan Hawa, bapak ibuku. Bapak ibumu bukan keturunan Adam dan Hawa.

Planet Bumi berputar pada porosnya mengelilingi Bulan dan Matahari. Itulah sebabnya di langit ada Bulan dan Matahari.

Planet Saturnus[sunting]

Planet kosong lagi.

Planet Uranus[sunting]

Sama bro, kosong juga.

Planet Neptunus[sunting]

Tidak kosong total, setidaknya istana Dewa Neptunus ada di sini.

Planet Saiya[sunting]

Planet yang dijuluki Planet Vegeta ini berpenghuni seperti Bumi, dihuni oleh 3 spesies:

1. Bangsa Saiya (spesies mayoritas).
2. Kaum Plant (minoritas).
3. Tuffles (evolusi manusia dari Bumi).

Ekspedisi manusia Bumi pertama kali ke Planet Vegeta dilakukan 100 abad yang lalu. Saat itu manusia yang dikirim adalah DNA Albert Einstein dan Stephen Hawking, lalu dikembangkan oleh Kaisar Bezita, penguasa Planet Vegeta.

Sekarang keturunan Einstein dan Hawking disebut Tuffles dan bekerja di Laboratorium Kimia Farma untuk mengembangkan senyawa-senyawa pembentuk ras Saiya Super. Namun pada tahun 1850, beberapa ras keturunan Saiya Super memberontak melawan rezim Kaisar Vegeta dan pindah ke Planet Krypton. Inilah asal-usul Suparman.

Planet Ceres[sunting]

Kosong. Tapi diduga banyak meises ceres di kedalaman 1000 m bawah laut Planet Ceres.

Planet Pluto[sunting]

Kosong juga.

Planet Namec[sunting]

Inilah planet pertama di Tata Surya yang dihuni makhluk hidup. Planet Namec hanya dihuni satu ras, yaitu Bangsa Namec (Namecese). Namun Bangsa Namec hidup dalam kearifan lokal yang harmonis dan juga kebudayaan yang primitif, tenteram, dan damai. Bangsa Namec dibagi atas 3 Strata (Kasta): Kasta Magi, Kasta Wicca, dan Kasta Ksatria. Semuanya dikuasai oleh Tetua Namec, yaitu Pak Cerberus yang tinggal di bukit Jonmurgard. Konon, penduduk Jonmurgard lah yang datang ke Bumi dan menciptakan manusia pertama di Bumi.

Kasta Magi[sunting]

Kasta ini dihuni para ahli magis Namec. Mereka terkenal dalam keahlian menciptakan batu bertuah (sorcerer's stone), batu keabadian (elixir of life), dan bola naga pengabul do'a (dragon ball).

Pada tahun 2070, seorang magi bernama Piccolo pergi ke Bumi dan menciptakan dragon ball versi Bumi. Itulah sebabnya mengapa lahir Legenda Naga di Bumi.

Kasta Wicca[sunting]

Awal mulanya kasta Wicca adalah dukun-dukun. Namun keahlian mereka untuk bercocok-tanam.

Kasta Ksatria[sunting]

Kasta ini terdiri dari ksatria (knight). Neil adalah makhluk Namec yang terkuat.

Planet Krypton[sunting]

Planet ini dihuni oleh ekspartriat Planet Saiya yang memiliki kekuatan super.

Akhir Tata Surya[sunting]

Segala sesuatu pasti berakhir, demikian juga Tata Surya. Suatu saat nanti, Tata Surya akan berhenti berputar. Planet-planet ini akan meledak. Yang tersisa hanyalah debu. Oleh sebab itu, bertobatlah wahai kaum Gendeng. Berhenti baca artikel ini dan segera tunaikan sholat, puasa, dan pajak. Bantulah ibu-ibu PKK dan pemuda-pemudi Karang Taruna di kampung mbokmu.