Sokrates

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bendera Yunani.png
Αυτό το άρθρο περιέχει στοιχεία της ελληνικής


Artikel ini, Sokrates, mengandung aksen atau unsur Yunani.
Hati-hati jika anda berkunjung ke Athena, menonton Liga Super Yunani, menonton Olimpiade, menonton Giannis Antetokounmpo main basket, belajar mitologi Yunani kuno, makan moussaka, mengajak Rina Vovos jalan-jalan, atau hal-hal lain yang berbau Yunani.

Jika anda tidak suka negara ini, berteriaklah "THIS IS SPARTAAAAAAAAA" di atas gunung Olimpus.

Orangeropa.jpg
293632 10150310550761334 82451081333 8029618 147552625 n.jpg!.png YA ARGO PARAHYANGAN!! !.png293632 10150310550761334 82451081333 8029618 147552625 n.jpg
D300 iko sangat MANGARASAU, NDAK MAKASUIK jo NDAK JALEH!!
Nan mambukak artikel iko indak urang, jo saharuihnyo ado di pati, Selong atau spa.
Mambukak artikel iko dapek mambuek kacalakoan, kacalakoan beko mambuek calako, jo calako beko kajadi D300 iko.
Sokrates circa. 550 BC

Sokrates adalah filosof (baca:gelandangan) yang terkenal berasal dari negeri yunani yang sering berkeliling di jalanan-jalanan kota Athena. Nama Sokrates diambil dari kata Sok dan Rates yang dalam bahasa yunani kuno artinya 'Sok bijak'.

Perjalanan Hidup[sunting]

Sokrates lahir pada tahun 600 sebelum masehi, tepatnya satu tahun setelah semua dinosaurus pada punah. Sokrates lahir di sebuah tong kosong di jalanan kota Athena, dan dari lahir sampai belajar berjalan semuanya dilakukan di jalanan, bahkan sampai beranjak dewasa. Maka itu Sokrates merupakan orang jalanan sejati yg sejak lahir sampai akhir hayat. Karena bikin orang iba melihatnya, akhirnya Plato mengajaknya numpang di rumahnya, tapi hanya untuk menumpang mandi.

Sokrates juga hidup miskin plus bergelandang karena tak punya apa-apa, kalau butuh sesuatu ia selalu ngutang. bahkan beli kolor baru saja tak mampu. Sayangnya pada jaman itu belum ada yayasan Zakat atau Infaq sehingga orang-orang kayak Sokrates bisa tersantuni. Paling sering punngutangnya sama orang-orang suku Germanic Bar-Bar. Akan tetapi Sokrates gak pernah bayar utangnya sehingga orang-orang Jerman menjadi marah, terutama buyut leluruh Hitler, Adolf Teller. Ya karena begitu Adolf teller dan turun temurun memusuhi Yunani hingga Hitler pun hendak menyerang Yunani pada Perang Klaim Dunia II walau udah keduluan Mussolini. Akibat Sokrates yang suka ngutang ini & gak kebayar sampai dia mokat akhirnya dibebankan kepada masyarakat Yunani sampai abad modern bahkan sampai terbentuknya Uni Eropa, Jerman selalu menagih-nagih utang Yunani akibat ditinggalkan Sokrates.

Sang Penanya Ulung[sunting]

Karena dibesarkan di jalanan, maka maklumlah kalo Sokrates menjadi orang yang suka bertanya-tanya kepada orang-orang, bahkan kadang pertanyaannya tidak penting, seperti "Mengapa burung bisa terbang?", "Mengapa ikan bisa berenang?", "Mengapa orang kayak monyet?" "Mengapa matahari terbit di timur?", "Megapa begini mengapa begitu?", dll. pokoknya seperti anak autis, sehingga sering bikin orang jengkel.

Pernah suatu hari Sokrates bertanya kepada seorang anonimus random yg ditemui di jalanan.

“Kenapa manusia memakai baju?”

“Ya biar gak malu lah, bego”

~ Anon

“Kenapa mesti malu?”

“Ya udah coba sono lu buka baju, telanjang di depan publik gih sono!”

~ Anon

“Kenapa kamu menyuruh saya?”

“Yee lagian elu nanya yang enggak-enggak, dasar aneh lu!”

~ Anon

“Kenapa anda mengatakan saya ini aneh? Apa definisi 'orang aneh'?”

“AAHHH ELAAHHH!!! AU AH! GUE PUSING!”

~ Anon

“Kenapa anda bisa pusing?? Apakah hal yang menyebabkan pusing?”

“#!%^(@!##?*Zzzzbzz#@$!!”

~ anon

Akibat kelakuannya yang suka menanya-nanya seperti itu, akhirnya orang yang bertemu dengannya selalu dibikin sebel. Alhasil Sokrates dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa kota Athena.

Pada akhir hayatnya, Sokrates meninggal di RSJ Athena karena minum kopi sianida.

Video[sunting]

ERB.jpg
Are you fucking kidding me with this blah blah blah.gif
!.png Epic Rap Battles of History invading this article !.png


Artikel ini berisi video adu berakngerap dari Epic Rap Battles of History. Mungkin karena penulis artikel ini kebanyakan nonton video Abe Lincoln, Donald Trump, Nice Peter, atau EpicLLOYD. Segera pergi ke observatorium untuk nonton bareng videonya.

Filosof Lain-Lain[sunting]


    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.