Perang Galia

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Patung telanjang.png
ARTIKEL INI MENCANDVNC VNSVR ROMAVI

HATIII IIKA ANDA TERLIBAT DENCAN HALII IANC BERBAV ROMAVI, SEPERTI MEMPELAIARI SEIARAH ROMAVI, COLOSSEVM, IVLIVS CAESAR, SEBELVM MASEHI ATAV HAL LAINNIA IANC BERKAITAN DENCAN ROMAVI!

KALAV TIDAK SVKA AMA ROMAVI, SILAKAN ANDA BAKAR SEMVA BVKV SEIARAH MILIK PROTOCETVS.

Bendera Perancis.png
ALLONS EN₣ANTS DE LA PUTARIE!!! Cet article contient des éléments de la Française


Artikel ini, Perang Galia, mengandung unsur Perancis.
Hati-hati jika anda berkunjung ke Paris, melihat Menara Eiffel, menonton Liga Perancis, menonton Tour de France, makan croissant, menonton Paul Pogba beraksi, menonton Thibaut Pinot dan Arnaud Demare balapan, menonton turnamen tenis Roland Garros, atau hal-hal lainnya yang berbau Perancis.

Bendera Swiss.png
Dieser Artikel enthält Elemente der Schweiz
Cet article contient des éléments de Suisse
Questo articolo contiene elementi della Svizzera


Hati-hati jika anda pergi ke Bern, menonton Liga Swiss, menonton Roger Federer bermain tenis, melihat Stefan Küng dan Marc Hirschi balapan, menonton konser Takasa, menabung di bank setempat, makan coklat praline, makan keju atau hal-hal yang berhubungan dengan Swiss!

Italiano.png
Questo articolo contiene elementi di Italiano


Artikel ini, Perang Galia, mengandung unsur Italia.
Hati-hatino jikano andano pergino ke Roma, menonton RAI, menonton Liga Italia, menonton Giro d'Italia, melihat Daniele De Rossi beraksi, melihat Antonio Nibali dan Giulio Ciccone balapan, menelanjangi Mona Lisa, baku tembak dengan Mafia Cosa Nostra, melihat Benito Mussolini, membuat patung Leonardo Da Vinci, makan pizza dan pasta atau hal-halno lainno yangno berhubungano dengano Italiano, BASTARDO!!!.

Bendera Jerman.png
Dieser Artikel enthält Elemente des Deutschen

Artikel ini, Perang Galia, mengandung unsur Jerman.
Hati-hati jika anda berkunjung ke Berlin, menonton Deutsche Welle, menonton Liga Jerman, melihat Julian Draxler beraksi, melihat Sebastian Vettel balapan, melihat Tony Martin dan Lennard Kämna balapan atau hal-hal lain yang berbau Jerman.

Bendera Inggris.png
This article contains the England element


Artikel ini, Perang Galia, mengandung unsur Inggris.
Hati-hati jika anda berkunjung ke London, menonton Liga Inggris, menonton GP Inggris di Silvershitstone, menyodomi temanmu, menonton konser U2, menonton Shaun the Sheep, menonton Chris Froome dan James Knox balapan, mengentot suami atau istrimu, makan fish and chips dan scone, ngebokep dengan ratu Elizabeth pertama, atau hal-hal lainnya yang berbau Inggris.

HANCURKAN ROMAWI!!!

~ Asterix kepada Obelix

perang galia merupakan invasi romawi ke suku suku galia yang ada di gaul {perancis modern} saat itu orang orang romawi berhasil menaklukan para pribumi yang ada di gaul alias nenek moyangnya orang pernacis dan kamu!

Awal Penaklukan[sunting]

julius caesar atau si anindajapwidhi yang katrok menyebutnya julius kasian adalah seorang politikus asal romawi ia memikirkan cara bagaimana ia mendapatkan banyak cewek cakep dan pirang serta untuk membuat edisi baru majalah bobokep seri liga A ia membutuhkan kambing hitam untuk bisa menginvasi wilayah galia

Perang Dengan Suku Helvetii[sunting]

target pertama julius kasian deh lo adalah negeri yang dikuasai suku helvetii yang berada di pegunungan swiss suku helvetii pun setelah diserang oleh caear berkali kali caesar menyerang mereka dengan membangun tembok tembok besar sehingga mereka gak bisa keluar akhirnya mereka menyerah

Perang Dengan Suku Suebi[sunting]

Pertempuran Vosges (58 SM)[sunting]

kemudian legiun caesar menyerang suku suebi pada pertempuran vosges akhirnya suku suebi menyerah kepada caesar

Perang Dengan Suku Belgae[sunting]

caesar berperang dengan suku suebi di daerah belanda dan berasil mengalahkan mereka

Ekspedisi ke Inggris[sunting]

caesar lalu menyerang inggris

Perang habis habisan galia[sunting]

para pemimpin gaul lalu berkumpul untuk berunding bagaimana caranya untuk mengalahkan caesar akhirnya mereka melantik vercingetorix sebagai pemimpin perlawan perlawan pun pecah awalnya caesar dapat dikalahkan di Pertempuran Gergovia namun si vercingetorix menyerah di Pertempuran Alesia Karena perang ini, akhirnya komik Asterix dan Obelix dibuat deh... yang terinspirasi dari kisah satu desa gaul yang bertahan akibat meminum ramuan baygon namun si asterix modar karena overdosis dan seluruh gaul dapat ditaklukan oleh caesar