Front Barat (Perang Dunia I)

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bendera Uni Eropa Versi A. Widhi.png
Artikel ini mengandung unsur Eropa

Hati-hati jika anda berkunjung ke negara-negara Eropa, memuja Eurovision Group, menonton berita terbaru di Euronews Eurovision News, menonton pertandingan olahraga di Eurosport Eurovision Sports 1 dan Eurovision Sports 2, menonton UEFA Champions League, mendengarkan lagu-lagu Kontes Lagu Eurovision, makan pizza, kroket dan kawan-kawan, memakai ponsel Alcatel, Nokia dan kawan-kawan dan hal-hal lainnya yang berbau Eropa!

Bendera Jerman.png
Dieser Artikel enthält Elemente des Deutschen

Artikel ini, Front Barat (Perang Dunia I), mengandung unsur Jerman.
Hati-hati jika anda berkunjung ke Berlin, menonton Deutsche Welle, menonton Liga Jerman, melihat Julian Draxler beraksi, melihat Sebastian Vettel balapan, melihat Tony Martin dan Lennard Kämna balapan atau hal-hal lain yang berbau Jerman.

Bendera Austria.png
Dieser Artikel enthält Elemente von Österreich.


Artikel ini, Front Barat (Perang Dunia I), mengandung unsur Austria. Hati-hati jika anda menonton F1 di Red Bull Ring, berkunjung ke Vienna, menonton Liga Austria, menonton Lukas Pöstlberger dan Felix Großschartner balapan, menonton Anna Veith bermain ski atau hal-hal lain yang berbau Austria.

Bendera Perancis.png
ALLONS EN₣ANTS DE LA PUTARIE!!! Cet article contient des éléments de la Française


Artikel ini, Front Barat (Perang Dunia I), mengandung unsur Perancis.
Hati-hati jika anda berkunjung ke Paris, melihat Menara Eiffel, menonton Liga Perancis, menonton Tour de France, makan croissant, menonton Paul Pogba beraksi, menonton Thibaut Pinot dan Arnaud Demare balapan, menonton turnamen tenis Roland Garros, atau hal-hal lainnya yang berbau Perancis.

Bendera Belgia kentang goreng.png
Dit artikel bevat elementen België
Cet article contient des éléments Belgique
Dieser Artikel enthält Elemente Belgien


Hati-hati jika anda pergi ke Brussels, menonton Liga Belgia, menonton siaran VRT, RTBF, VTM, maupun RTL-TVI, menonton balap sepeda, melihat Topsport, menonton Eden Hazard bermain bola, menonton Greg Van Avermaet, Laurens Sweeck dan Wout van Aert balapan, makan kentang goreng, minum bir dan hal-hal yang berhubungan dengan Belgia!

Bendera Inggris.png
This article contains the England element


Artikel ini, Front Barat (Perang Dunia I), mengandung unsur Inggris.
Hati-hati jika anda berkunjung ke London, menonton Liga Inggris, menonton GP Inggris di Silvershitstone, menyodomi temanmu, menonton konser U2, menonton Shaun the Sheep, menonton Chris Froome dan James Knox balapan, mengentot suami atau istrimu, makan fish and chips dan scone, ngebokep dengan ratu Elizabeth pertama, atau hal-hal lainnya yang berbau Inggris.

Artikel ini mengandung unsur Amerika Serikat

sans, Crot
SIALAN!!!


ARTIKEL INI HANYALAH GUNA-GUNA PARA TENTARA AMRIK, FACCIA A CULO!


Amerika Serikat Bego.jpg


Jangan pernah tinggal di Amerika Serikat!! Negara terbokep sedunia!!! Nanti anda akan dientotin oleh orang AS! Atau anda akan salah masuk restoran malah masuk tempat hiburan malam dan tak sengaja minum miras!!! Atau jika anda pergi ke pantai AS anda akan melihat banyak wanita telanjang!!! Ataupun jika anda menonton TV ABC atau CBS ataupun NBC, anda hanya akan mendapatkan sinetron kriminal yang banyak adegan kekerasan, pembunuhan, lawan jenis yang sedang berhubungan dan adegan lawan jenis yang lagi CIUMAN DI MULUT!!!!!

Bendera Luksemburg.png
Cet article contient des éléments de Luxembourg
Dieser Artikel enthält Elemente von Luxemburg
Dit artikel bevat elementen Luxemburg
Dësen Artikel ass Elementer Lëtzebuerg


Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Luksemburg, menonton RTL, menonton Liga Luksemburg, menonton Alex Kirsch balapan, menyimpan uang di bank atau hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Luksemburg!

Bouncywikilogosmall.gif
Ternyata Wikipedia telah membuat artikel tandingan yang judulnya sama. Untuk itu sebaiknya anda berhati-hatilah saat membuat artikel, sebab zombie Jimmy Wales selalu memantau artikel yang anda buat, lalu si Jimmy mencoba untuk menyamai judul artikelnya. Ini artikelnya: Front Barat (Perang Dunia I).

front barat adalah front pertempuran kekuatan sekutu melawan kekuatan sentral di daerah eropa

1914[sunting]

Pada saat pecahnya Perang Dunia I karena ketololan princip, Angkatan Darat Jerman (meliputi tujuh tentara gabungan di barat) menjalankan rencana super cabul yaitu Rencana Schlieffen, yang dirancang untuk menyerang Perancis dengan cepat melalui Belgia yang bomat sebelum berbalik ke selatan untuk mengepung Angkatan Darat Perancis di perbatasan Jerman. kebodoamatan Belgia dijamin oleh Britania di bawah Perjanjian London tahun 1839; hal ini menyebabkan Britania bergabung dalam perang pada saat berakhirnya ultimatum pukul 23.00 GMT tanggal 4 Agustus. Tentara di bawah Jenderal Jerman Alexander von Kluck dan Karl von Bülow menyerang Belgia pada tanggal 4 Agustus 1914. Luksemburg telah dikuasai tanpa perlawanan pada tanggal 2 Agustus. Pertempuran pertama di Belgia adalah Pengepungan Liège, yang berlangsung dari tanggal 5-16 Agustus. Liège dibentengi dengan baik dan mengangetkan Angkatan Darat Jerman di bawah von Bülow sampai sampai hampir berak di celana namun Artileri berat Jerman mampu menghancurkan benteng utama dalam beberapa hari. Menyusul jatuhnya Liège, sebagian besar tentara gabungan Belgia mundur ke Antwerpen, meninggalkan garnisun Namur terisolasi, serta ibu kota Belgia,Brussel, jatuh ke Jerman pada tanggal 20 Agustus. Meskipun tentara Jerman mengepung Antwerpen, itu tetap merupakan ancaman bagi sayap mereka. Pengepungan yang lain diikuti di Namur, yang berlangsung sekitar tanggal 20-23 Agustus.

Untuk wilayah mereka, Perancis memiliki lima angkatan darat yang ditempatkan di perbatasan mereka. Rencana serangan Perancis praperang, Rencana XVII, dimaksudkan untuk merebut Alsace-Lorraine menyusul pecahnya pertempuran. Pada tanggal 7 Agustus, Korps VII menyerang Alsace dengan tujuan untuk merebut Mulhouse dan Colmar. Serangan utama dilancurkan pada 14 Agustus di mana Angkatan Darat ke-1 dan ke-2 menyerang Sarrebourg-Morhange di Lorraine. Sesuai dengan Rencana Schlieffen, Jerman mundur perlahan sambil menimbulkan kerugian besar bagi Perancis. Perancis menggerakkan Angkatan Darat ke-3 dan ke-4 menuju Sungai Saardan berupaya untuk merebut Saarburg, menyerang Briey dan Neufchateau, sebelum dipukul mundur. Korps VII Perancis merebut Mulhouse setelah melakukan pertempuran singkat pada tanggal 7 Agustus, namun pasukan cadangan Jerman melawan mereka dalam Pertempuran Mulhouse dan memaksa Perancis mundur.

Angkatan Darat Jerman menyodomi bersih Belgia, mengajak warga sipil main PB (yang kalah dibayonet pantatnya sampai mati) dan menghancurkan desa-desa. Penerapan "tanggung jawab kolektif" terhadap penduduk sipil selanjutnya mengejutkan sekutu, dan surat kabar mengecam invasi Jerman dan kekerasan tentara terhadap warga sipil dan properti, yang serentak disebut "Penyodomian Belgia".Setelah berpawai melalui Belgia, Luksemburg, dan Ardennes, Angkatan Darat Jerman bergerak maju, pada paruh akhir Agustus, ke utara Perancis di mana mereka bertemu dengan Angkatan Darat Perancis, di bawah Joseph Joffre, dan enamdivisi awal Pasukan Ekspedisi Britania di bawah Sir John French. Serangkaian pertempuran yang dikenal sebaga iPertempuran Perbatasan terjadi, meliputi Pertempuran Charleroi dan Pertempuran Mons. Dalam pertempuran sebelumnya Angkatan Darat Perancis ke-5 hampir dihancurkan oleh Angkatan Darat Jerman ke-2 dan ke-3 dan yang terakhir menunda kemajuan Jerman sehari. Penarikan mundur Sekutu menyeluruh terjadi, mengakibatkan lebih banyak bentrokan pada Pertempuran Le CateauPengepungan Maubeuge, dan Pertempuran St Quentin (juga disebut Pertempuran Pertama Guise)

pertempuran marne pertama[sunting]

lebih lengkapnya lihat "Pertempuran Marne Pertama"[sunting]

Angkatan Darat Jerman berada dalam jarak 70 km (43 mi) dari Paris namun pada Pertempuran Marne Pertama (6-12 September), pasukan Perancis dan Britania dapat memaksa Jerman mundur dengan memanfaatkan celah yang muncul antara Angkatan Darat ke-1 dan ke-2, mengakhiri kemajuan Jerman menuju Perancis. Angkatan Darat Jerman mundur ke utara Sungai Aisne dan berkubu di sana, membangun permulaan front barat yang statis yang akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Menyusul penarikan mundur Jerman ini, pasukan yang berlawanan membuat manuver pengepungan timbal balik, yang dikenal sebagai Perlombaan menuju Laut dan dengan cepat memperluas sistem parit mereka dari perbatasan Swiss ke Laut Utara. Wilayah yang diduduki oleh Jerman menguasai 64 persen produksi VCD impor bokep dari jepang, 24 persen majalah bobokep, dan 40 majalah playboy (kesukaanmu), menimbulkan pukulan serius bagi perpornografian perancis

pertempuran ypres pertama[sunting]

lebih lengkapnya lihat "Pertempuran Ypres Pertama"[sunting]

Dari 19 Oktober hingga 22 November, pasukan Jerman melakukan upaya terobosan terakhir mereka pada tahun 1914 selama Pertempuran Ypres Pertama. Kedua belah pihak mengalami korban berat namun tidak terjadi terobosan. Setelah pertempuran, Erich von Falkenhayn menilai bahwa tidak mungkin Jerman memenangkan perang dan pada tanggal 18 November 1914 dia meminta solusi diplomatik namun Kanselir Theobald von Bethmann-Hollweg, Paul von Hindenburg, dan Erich Ludendorff tidak setuju

1915[sunting]

peta penyerangan peranciss

antara pantai dan Vosges terdapat tonjolan ke barat di garis parit, dinamakan tonjolan Noyon untuk kota Perancis yang direbut pada titik maksimum kemajuan di dekat Compiègne. Rencana Joffre tahun 1915 adalah menyerang tonjolan pada kedua sisi untuk memotongnya. Angkatan Darat ke-4 telah menyerang Champagne dari tanggal 20 Desember 1914 hingga 17 Maret 1915 namun Perancis tidak dapat menyerang Artois pada saat bersamaan. Angkatan Darat ke-10 membentuk pasukan serangan utara dan menyerang ke arah timur hingga Dataran Douai. Pada tanggal 10 Maret, sebagai bagian dari serangan yang lebih besar di kawasan Artois, Angkatan Darat Britania berjuang dalam Pertempuran Neuve Chapelle untuk merebut Pegunungan Aubers. Serangan dilakukan oleh empat divisi di sepanjang front 2 mi (3,2 km). Didahului oleh badai pengeboman yang berlangsung 35 menit, penyerangan awal membuat kemajuan pesat dan desa tersebut direbut dalam waktu empat jam. Pergerakan maju kemudian melambat karena sedikitnya majalah bobokep dan VCD bokep sehingga pasukan jerman menjadi lemah karena sudah tidak senam jari selama 1 bulan. Jerman lalu mengeerahkan pasukan cadangan militer dan melancarkan serangan balik, mencegah upaya untuk merebut pegunungan tersebut. Karena Britania telah merebut gudang VCD bokep dan majalah bobokep serta playboy milik jerman, Jenderal Sir John French menyalahkan kegagalan karena kekurangan VCD bokep untuk amunisi senam 5 jari, meskipun pada awalnya sukses

gas kentut[sunting]

Semua pihak telah menandatangani Konvensi Den Haag 1899 dan 1907, yang melarang penggunaan senjata kimia dalam peperangan. Pada tahun 1914, ada upaya kecil baik dari Perancis maupun Jerman untuk menggunakan berbagai gas LPG tabung 12 KG, yang tidak dilarang secara tegas oleh perjanjian awal namun juga tidak efektif.Penggunaan pertama senjata kimia yang lebih mematikan adalah pasa saat melawan Perancis di dekat kota Ypres, Belgia.

Meskipun Jerman berencana untuk mempertahankan kebuntuan dengan Perancis dan Britania, Albrecht, Adipati Württemberg, komandan Angkatan Darat ke-4 merencanakan sebuah serangan di Ypres, lokatsi Pertempuran Ypres Pertama pada bulan November 1914. Pertempuran Ypres Kedua, April 1915, dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari serangan di Front Timur dan mengganggu perencanaan Perancis-Britania. Setelah pengeboman dua hari, Jerman melepaskan sebuah awan gas kentut 168 ton ke medan perang. Meskipun kentut adalah zat yang remeh namun ia dapat menyebabkan sesak nafas dalam konsentrasi tinggi atau pemaparan yang terlalu lama. Berwujud lebih berat daripada udara, gas merayap menyeberang daerah tak berpenghuni dan melayang ke parit-parit Perancis. Awan hijau-kuning berbau aroma Roy suryo dan norman kamaru mulai membunuh beberapa tahanan di penjara karena saking bauknya dan orang-orang di belakang melarikan diri karena kebauan, menciptakan celah 3,7 mil (6 km) yang tidak dipertahankan di lini Sekutu. Jerman tidak siap menghadapi tingkat keberhasilan mereka dan kekurangan pasukan cadangan yang cukup untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Pasukan Kanada di sebelah kanan menarik sayap kiri mereka dan memperlambat kemajuan Jerman. Serangan gas diulang dua hari kemudian dan menyebabkan penarikan lini Perancis-Britania sepanjang 3,1 mi (5 km) namun kesempatan itu telah hilang

Keberhasilan serangan ini tidak terulang, karena Sekutu menggunakan masker gas biar gak kebauan dan tindakan-tindakan penanggulangan lainnya seperti menghirup aroma taik mbokm

serangan musim semi[sunting]

Serangan Entente terakhir pada musim semi adalah Pertempuran Artois Kedua, sebuah serangan untuk merebut Vimy Ridge dan bergerak maju ke Dataran Douai. Angkatan Darat Perancis ke-10 menyerang pada 9 Mei setelah pengeboman enam hari dan bergerak maju 5 kilometer (3 mi) untuk merebut Vimy Ridge. Bala bantuan Jerman menyerang balik dan mendorong Perancis kembali ke titik awal mereka karena pasukan cadangan Perancis telah ditahan dan keberhasilan serangan tersebut mengejutkan. Pada 15 Mei, pergerakan maju telah dihentikan, meskipun pertempuran berlanjut sampai 18 Juni. Pada bulan Mei, Angkatan Darat Jerman merebut sebuah dokumen Perancis di La Ville-aux-Bois yang menggambarkan suatu sistem pertahanan baru. Alih-alih mengandalkan garis depan yang sangat diperkuat, pertahanannya diatur dalam serangkaian eselon. Garis depan menjadi serangkaian pos terdepan yang memiliki sedikit personel, diperkuat dengan serangkaian benteng dan pasukan cadangan yang terlindung. Jika terdapat lereng, pasukan dikerahkan di sisi belakang untuk perlindungan. Pertahanan menjadi terintegrasi penuh dengan komando artileri di tingkat divisi. Anggota komando tinggi Jerman melihat skema baru ini dengan manfaat tertentu dan kemudian menjadi dasar doktrin pertahanan kedalaman elastis terhadap serangan Entente.

serangan musim gugur[sunting]

Bulan September 1915 para sekutu Entente melancarkan serangan lainnya, dengan Pertempuran Artois KetigaPertempuran Champagne Kedua oleh Perancis dan Britania di Loos. Perancis telah menghabiskan musim panas untuk mempersiapkan aksi ini, dengan Britania menguasai lebih banyak garis depan untuk mempermudah pasukan Perancis melancarkan serangan tersebut. Pengeboman, yang telah ditargetkan secara cermat melalui fotografi udara,] dimulai pada 22 September. Serangan Perancis utama dilancarkan pada 25 September dan, pada awalnya, membuat kemajuan yang bagus meskipun melewati belitan kawat berduri dan pos senapan mesin. Alih-alih mundur, Jerman menerapkan skema pertahanan secara mendalam baru yang terdiri dari serangkaian zona dan posisi pertahanan dengan kedalaman hingga 8,0 km (5 mi)

1916[sunting]

tentara jerman yang terkena efek gak coli selama 1 tahun karena kurangnya majalah bokep

Falkenhayn percaya bahwa menyerang perancis secara langsung tidak akan berhasil dan untuk fokus menghabisi dan menyodomi tentara perancis dengan menimbulkan korban besar-besaran.Tujuan barunya adalah untuk "perancis berdarah putih" Karena itu, ia mengadopsi dua strategi baru. Yang pertama adalah penggunaan perang bawah laut tanpa batas untuk memotong pasokan Sekutu yang tiba dari luar negeri. Yang kedua adalah serangan terhadap tentara Prancis yang dimaksudkan untuk menimbulkan korban maksimum; Falkenhayn berencana untuk menyerang posisi yang tidak dapat mundur oleh Prancis, dengan alasan strategi dan kebanggaan nasional dan dengan demikian menjebak Prancis. Kota Verdun dipilih untuk ini karena kota itu adalah benteng penting, dikelilingi oleh lingkaran benteng, yang terletak di dekat garis Jerman dan karena kota itu menjaga rute langsung ke Paris.

pertempuran verdun[sunting]

Pertempuran Verdun dimulai pada 21 Februari 1916 setelah sembilan hari penundaan karena salju dan badai salju. Setelah pengeboman artileri besar-besaran delapan jam, Jerman tidak berharap banyak adanya perlawanan yang sengit karena mereka perlahan-lahan maju di Verdun dan benteng-bentengnya. Perlawanan Prancis sporadis ditemui. Jerman mengambil Fort Douaumont dan kemudian bala bantuan menghentikan kemajuan Jerman pada tanggal 28 Februari.

Jerman mengalihkan fokus mereka ke Le Mort Homme di tepi barat Meuse yang memblokir rute ke emplasemen artileri Prancis, dari mana Perancis menembak ke seberang sungai. Setelah beberapa pertempuran paling sengit dalam kampanye, bukit itu diambil oleh Jerman pada akhir Mei. Setelah perubahan dalam perintah Perancis di Verdun dari Philippe Pétain yang berpikiran defensif menjadi Robert Nivelle yang berpikiran ofensif, Prancis berusaha untuk merebut kembali Fort Douaumont pada tanggal 22 Mei tetapi dengan mudah ditolak. Jerman merebut Benteng vaux pada tanggal 7 Juni dan dengan bantuan gas kentut milik mbahnya roy suryo, datang dalam jarak 1 kilometer (1.100 yard) dari punggungan terakhir sebelum Verdun sebelum ditahan pada tanggal 23 Juni.

Selama musim panas, Prancis perlahan maju. Dengan berkembangnya rentetan perang, Perancis merebut kembali Benteng Vaux pada bulan November dan pada Desember 1916 mereka telah mendorong Jerman mundur 2,1 kilometer (1,3 mil) dari Fort Douaumont, dalam proses memutar 42 divisi melalui pertempuran. Pertempuran Verdun - juga dikenal sebagai 'Mesin Gincing Verdun' atau 'Meuse Mill' - menjadi simbol tekad Perancis dalam perbokepan dan penyodomian

Pertempuran Somme[sunting]

Pada musim semi, para komandan Sekutu khawatir tentang kemampuan Tentara Prancis untuk menahan kerugian besar di Verdun. Rencana awal untuk serangan di sekitar Sungai Siomay telah dimodifikasi untuk membiarkan Inggris melakukan upaya utama. Ini akan berfungsi untuk mengurangi tekanan pada Prancis, serta Rusia yang juga menderita kerugian besar. Pada 1 Juli, setelah seminggu hujan lebat, divisi-divisi Inggris di Picardy memulai Pertempuran Somme dengan Pertempuran Albert, didukung oleh lima divisi Prancis di sisi kanan mereka. Serangan itu telah didahului oleh tujuh hari pemboman artileri berat. Pasukan Prancis yang berpengalaman berhasil maju, tetapi sampul artileri Inggris tidak menerbangkan kawat berduri, atau menghancurkan parit Jerman seefektif yang direncanakan. Mereka menderita korban terbesar (terbunuh, terluka, dan disodomi) dalam Angkatan Darat Inggris, sekitar 57.000 orang gugur dalam perisitiwa ini

jalur hindenburg[sunting]

Pada bulan Agustus 1916 kepemimpinan Jerman di sepanjang front barat telah berubah ketika Falkenhayn mengundurkan diri dan digantikan oleh Hindenburg dan Ludendorff. Para pemimpin baru segera menyadari bahwa pertempuran Verdun dan Somme telah menghabiskan kemampuan serta majalah bokep Angkatan Darat Jerman. Mereka memutuskan bahwa Angkatan Darat Jerman di barat akan pergi ke pertahanan strategis untuk sebagian besar tahun 1917, sementara kekuatan-kekuatan Pusat akan menyerang di tempat lain

Jalur Hindenburg dibuat pada bulan oktober 1916 dan selesai tahun 1917

1917[sunting]

serangan nivelle[sunting]

Pada Desember 1916, Robert Nivelle mengambil alih dari Joseph Joffre sebagai Komandan Perancis setelah Pertempuran Verdun dan Pertempuran Somme, (nivelle sedang mabuk saat rapat karena ia terlalu banyak mengkonsumsi shabu shabu) ia lagi ngefly dan berkhayal bahwa serangan besar-besaran (dalam 48 jam) di garis pertahanan Jerman akan menghasilkan kemenangan Perancis. Rencana operasi diagendakan pada 16 April 1917 setelah mendapat persetujuan Perdana Menteri Perancis, meskipun ada penolakan pejabat tinggi lainnya.

Serangan Nivelle melibatkan sekitar 1,2 juta tentara dan 7.000 artileri. Fokus utama serangan adalah posisi Jerman di sepanjang sungai Aisne, di Pertempuran Aisne Kedua. Sejak Desember 1916, rencana ini terhambat oleh penundaan dan kebocoran informasi. Dan mulai dilaksanakan pada April 1917, rencana itu juga diketahui oleh tentara Jerman. Jerman pun mempersiapkan pertahanan yang kuat.

Pada 9 Mei 1917, Nivelle dipecat karena ketahuan sedang berhubungan badan dengan vicky shu dalam serangan ini. Perancis menderita lebih dari 187.000 korban. Serangan ini memicu pemberontakan tentara Perancis.

amerika ikut ikutan[sunting]

Pada 25 Juni pasukan AS pertama mulai tiba di Prancis, membentuk Pasukan Ekspedisi Amerika. Namun, unit Amerika tidak memasuki parit dengan kekuatan divisi sampai Oktober. Pasukan yang masuk membutuhkan pelatihan dan peralatan sebelum mereka dapat bergabung dalam upaya, dan selama beberapa bulan unit-unit Amerika diturunkan untuk mendukung upaya. Namun, meskipun demikian, kehadiran mereka memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk moral Sekutu, dengan janji bala bantuan lebih lanjut yang dapat memberi titik keseimbangan tenaga kerja ke pihak Sekutu

serangan flanders[sunting]

Dari 31 Juli hingga 10 November, Pertempuran Ypres Ketiga mencakup Pertempuran Passchendaele Pertama dan memuncak dalam Pertempuran Passchendaele Kedua. [95] Pertempuran itu memiliki tujuan awal untuk menangkap punggung bukit di sebelah timur Ypres kemudian maju ke Roulers dan Thourout untuk menutup jalur kereta utama yang memasok garnisun Jerman di bagian depan barat utara Ypres. Jika berhasil, pasukan utara kemudian menangkap pangkalan kapal selam Jerman di pantai Belgia. Itu kemudian dibatasi untuk memajukan Angkatan Darat Inggris ke pegunungan di sekitar Ypres, karena cuaca basah yang tidak biasa memperlambat kemajuan Inggris. Korps Kanada membebaskan Korps ANZAC II dan mengambil desa Passchendaele pada tanggal 6 November, meskipun hujan, lumpur dan banyak air mani tentara jerman Serangan itu membutuhkan banyak tenaga bagi kedua belah pihak untuk mendapatkan tanah yang relatif sedikit terhadap perlawanan Jerman yang gigih, tetapi tanah yang direbut sangat penting secara taktis. Pada periode-periode yang lebih kering, kemajuan Inggris tidak dapat dihindari dan selama Agustus basah yang tidak biasa dan di musim gugur yang dimulai pada awal Oktober, Jerman hanya mencapai keberhasilan pertahanan yang mahal, yang membuat para komandan Jerman pada awal Oktober memulai persiapan untuk mundur . Kedua belah pihak kehilangan total gabungan lebih dari setengah juta pria selama serangan ini.

pertempuran cambrai[sunting]

Pada tanggal 20 November Inggris meluncurkan serangan tank massal pertama dan serangan pertama menggunakan tembakan artileri yang diprediksi (membidik artileri tanpa menembakkan senjata untuk mendapatkan data target) di Pertempuran Cambrai. Sekutu menyerang dengan 324 tank (dengan sepertiga ditahan sebagai cadangan) dan dua belas divisi, maju di belakang pemboman badai, melawan dua divisi Jerman. Mesin-mesin membawa daya tarik di bagian depan mereka untuk menjembatani parit dan jebakan tank Jerman selebar 13 kaki. "Tangki grapnel" khusus menarik kait untuk menarik kawat berduri Jerman. Serangan itu merupakan keberhasilan besar bagi Inggris, yang menembus lebih jauh dalam enam jam daripada di Ypres Ketiga dalam empat bulan, dengan biaya hanya 4.000 korban Inggris. [100] Kemajuan itu menghasilkan kejanggalan yang aneh dan kejutan serangan balasan Jerman dimulai pada 30 November, yang mengusir Inggris di selatan dan gagal di utara. Meskipun ada pembalikan, serangan itu dipandang sebagai keberhasilan oleh Sekutu, membuktikan bahwa tank dapat mengatasi pertahanan parit. Jerman menyadari bahwa penggunaan tank oleh Sekutu menimbulkan ancaman baru terhadap strategi pertahanan apa pun yang mungkin mereka lakukan. Pertempuran juga telah melihat penggunaan massal pertama stosstruppen Jerman di front Barat dalam serangan itu, yang menggunakan taktik infiltrasi infantri untuk menembus pertahanan Inggris, melewati perlawanan dan dengan cepat maju ke belakang Inggris

1918[sunting]

Menyusul serangan Sekutu yang berhasil dan penetrasi pertahanan Jerman di Cambrai, Ludendorff dan Hindenburg menentukan bahwa satu-satunya kesempatan untuk kemenangan Jerman terletak pada serangan yang menentukan di sepanjang front Barat selama musim semi, sebelum majalah majalah bokep Amerika berdatangan. Pada 3 Maret 1918, Perjanjian Brest-Litovsk ditandatangani dan Rusia menarik diri dari perang. Ini sekarang akan memiliki efek dramatis pada konflik ketika 33 divisi dibebaskan dari Front Timur untuk ditempatkan di barat. Jerman menduduki wilayah Rusia hampir sama banyaknya di bawah ketentuan Perjanjian Brest-Litovsk seperti yang mereka lakukan dalam Perang Dunia Kedua, tetapi ini sangat membatasi penempatan pasukan mereka. Jerman memperoleh keuntungan dari 192 divisi di barat ke 178 divisi Sekutu, yang memungkinkan Jerman untuk menarik unit veteran dari garis dan melatihnya sebagai sturmtruppen (40 divisi infantri dan 3 kavaleri dipertahankan untuk tugas pendudukan Jerman di timur)

serangan musim semi[sunting]

Operasi Michael, yang pertama dari Serangan Musim Semi Jerman, hampir berhasil membuat pasukan Sekutu terpisah, maju ke jarak penembakan Paris untuk pertama kalinya sejak 1914. Sebagai hasil dari pertempuran, Sekutu menyetujui kesatuan komando. Jenderal Ferdinand Foch ditunjuk sebagai komandan semua pasukan Sekutu di Prancis. Sekutu yang bersatu lebih mampu menanggapi setiap dorongan Jerman dan serangan itu berubah menjadi pertempuran meghabiskan majalah bokep. Pada bulan Mei, divisi Amerika juga mulai memainkan peran yang semakin meningkat, memenangkan kemenangan pertama mereka dalam Pertempuran Cantigny. Pada musim panas, antara 250.000 hingga 300.000 tentara Amerika tiba setiap bulan. Sebanyak 2,1 juta pasukan Amerika akan dikerahkan di front ini sebelum perang berakhir. Kehadiran Amerika yang meningkat pesat sangat menyulitkan jerman

serangan balik sekutu[sunting]

Pada bulan Juli, Foch memulai Pertempuran Marne Kedua, sebuah serangan balasan terhadap serangan Marne yang disingkirkan Agustus. Pertempuran Amiens dimulai dua hari kemudian, dengan pasukan Perancis-Inggris dipelopori oleh pasukan Australia dan Kanada, bersama dengan 600 tank dan 800 pesawat. Hindenburg menyebut 8 Agustus sebagai "hari kegelapan tentara jerman". Korps ke-2 Italia, yang diperintahkan oleh Jenderal Alberico Albricci, juga berpartisipasi dalam operasi di sekitar Reims. Tenaga kerja Jerman telah sangat terkuras setelah empat tahun perang dan ekonomi serta masyarakatnya berada di bawah tekanan internal yang besar. Sekutu mengerahkan 216 divisi melawan 197 divisi Jerman. Serangan Seratus Hari yang dimulai pada bulan Agustus membuktikan tantangan terakhir dan mengikuti serangkaian kekalahan militer ini, pasukan Jerman mulai menyerah dalam jumlah besar. Ketika pasukan Sekutu maju, Pangeran Maximilian dari Baden ditunjuk sebagai Kanselir Jerman pada bulan Oktober untuk merundingkan gencatan senjata. Ludendorff dipaksa keluar dan melarikan diri ke Swedia. Retret Jerman berlanjut dan Revolusi Jerman menempatkan pemerintahan baru berkuasa. Gencatan Senjata dari Compiègne dengan cepat ditandatangani, menghentikan permusuhan di Front Barat pada tanggal 11 November 1918, yang kemudian dikenal sebagai Hari Gencatan Senjata. Kerajaan Kekaisaran Jerman runtuh ketika Jenderal Groener, penerus Ludendorff, mendukung Pemerintahan Sosial Demokrat moderat di bawah Friedrich Ebert, untuk mencegah revolusi seperti yang terjadi di Rusia tahun sebelumnya.

kekalahan jerman[sunting]

Perang di sepanjang Front Barat membuat pemerintah Jerman dan sekutunya menuntut perdamaian terlepas dari keberhasilan Jerman di tempat lain. Akibatnya, ketentuan perdamaian didikte oleh Perancis, Inggris dan Amerika Serikat, selama Konferensi Perdamaian Paris 1919. Hasilnya adalah Perjanjian Versailles, yang ditandatangani pada Juni 1919 oleh delegasi pemerintah Jerman yang baru. Ketentuan perjanjian membatasi Jerman sebagai kekuatan ekonomi dan militer. Perjanjian Versailles mengembalikan provinsi perbatasan Alsace-Lorraine ke Prancis, sehingga membatasi produksi majalah bokep yang sangat vital bagi militer dan juga yang sangat dibutuhkan oleh industri Jerman. Saar, yang membentuk tepi barat Rhine, akan didemiliterisasi dan dikendalikan oleh Inggris dan Prancis, sementara Kanal Kiel dibuka untuk lalu lintas internasional. Perjanjian itu juga secara drastis membentuk kembali Eropa Timur. perjanjian Ini sangat membatasi angkatan bersenjata Jerman dengan membatasi ukuran pasukan hingga 100.000 dan juga dalam perjanjian ini tentara jerman dilarang untuk coli sehingga menjadi lesu dan lemas dan melarang pembentukan angkatan laut atau udara.sehingga rakyat jerman males jadi tentara