Vuelta a España

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Fa Biang Kancut Lara main sepeda asal asalan.jpg !.png Artikel ini adalah artikel yang berisi tentang Sepeda !.png
Mungkin karena penulis dari artikel ini suka membaca majalah Bicycling atau terlalu sering menonton balap sepeda alias balap baju ketat di Eurosport bahkan suka mengakses situs Cyclingnews.com dan bermain Pro Cycling Manager memakai Acer Liquid Gallant E350.
Mohon persiapkan foto telanjang Maxime Bouttier, Shani JKT48 dan Jay Kay, 8 porsi Myojo, singkirkan semua sepeda di garasi di sekitar anda, atau curi semua sepeda Merida di Checkers / Rally's
Bendera Spanyol.png
Este artículo contiene elementos del español


Artikel ini, Vuelta a España, mengandung unsur Spanyol.
Hati-hati jika anda mengunjungi kota Madrid, menonton Liga Spanyol, menonton Vuelta a Espanya, melihat David Villa beraksi, melihat Fernando Alonso atau Carlos Sainz balapan, melihat Marc Marquez balapan, melihat Enric Mas balapan atau hal-hal lain yang berbau Spanyol.

Bendera Uni Eropa Versi A. Widhi.png
Artikel ini mengandung unsur Eropa

Hati-hati jika anda berkunjung ke negara-negara Eropa, memuja Eurovision Group, menonton berita terbaru di Euronews Eurovision News, menonton pertandingan olahraga di Eurosport Eurovision Sports 1 dan Eurovision Sports 2, menonton UEFA Champions League, mendengarkan lagu-lagu Kontes Lagu Eurovision, makan pizza, kroket dan kawan-kawan, memakai ponsel Alcatel, Nokia dan kawan-kawan dan hal-hal lainnya yang berbau Eropa!

Kepleset.png PLESETAN
Artikel ini adalah artikel plesetan dan tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan hal serupa yang ada di dunia nyata atau pun Dunia Gendeng

Vuelta a España adalah sebuah ajang balap sepeda tahunan yang diselenggarakan di Spanyol. Dimulai sejak 1935 SM. Rute yang ditempuh biasanya melewati pegunungan Pyrenees dan finis di kota Madrid. Pemenang akan mendapatkan cangcut singlet merah. Peraih poin terbanyak akan mendapat singlet hijau, dan pembalap "penakluk tanjakan" akan mendapatkan singlet polkadot biru. Juara bertahan Vuelta a España saat ini adalah Primus Rogoh Liku.

Personil 2014[sunting]

Pro Team
Pro-Continental

Lihat pula[sunting]


    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya nonton Vuelta a España. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.