Vidisme

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Bendera Anti Qayyumnesia.png ARTIKEL INI MERUPAKAN ARTIKEL YANG TERLARANG DI QAYYUMNESIA
Abdul Qayyum Ahmad telah menyatakan, bahwa Vidisme, adalah artikel yang terlarang di Qayyumnesia.
Jika Anda tidak menyukai Vidisme, pasti Anda akan menghina Vidisme dengan sebutan DENGKUL LU KOPONG, RAIMU TAEK ASU, ANCUAK, atau KEHED SIAH.
Yang bisa anda lakukan untuk artikel ini adalah: klaimlah Vidisme oleh Badutwi sehingga halaman ini menjadi milik Malaysia.
BMW M5 (E39) Wrecked.jpg SAMPAH!!!
Li'l Sultan telah menyatakan, bahwa Vidisme, adalah artikel yang tidak disukainya.
Jika Anda tidak menyukai Vidisme, pasti Anda akan menghina Vidisme dengan sebutan BABI, RAIMU KOYOK BEDHES, CIRIK, GOBLOG MANEH TEH!!!, KONGKONG atau FFFFFFFUUUUUUUUUUUU!
Yang bisa anda lakukan untuk artikel ini adalah: hancurkanlah Vidisme ini memakai Scion iQ milik koleksinya sendiri.
Tzuyu disapproves.png TAIWAN YES, CHINA NO!! Chou Tzuyu Disapproves!

Chou Tzuyu (周子瑜, チョウ・ツウィ, чжоу цзыюй)
,
Makhluk TUHAN yang Super cantik, dengan kekuatan Neptunus, Pahlawan Nasional Taiwan abad ke-21 dan Anggota Twice paling sadis
,
menyatakan dengan ini bahwa artikel ini,
Vidisme
Membuatnya TELOR BUSUK, menentang Tzuyuisme, dan kental akan Pro-Cina, ia melaknat agar Reiko Nagase nabrak Jung "J-Hope" Hoseok memakai Kamata Fiera Type-S terjadi. Sehingga banyak orang Cina dibunuh olehnya dengan kekuatan Deep Submerge dan Submarine Reflection-nya yang maha dahsyat
.

Tzuyuisme1.jpg
Afgansyah Reza.jpg AFGAN SYAHREZA DISAPPROVES!
Afgan telah menyatakan, bahwa artikel ini, Vidisme, membuatnya begah, yang terlalu bertentangan dengan kaidahnya dan bukan favoritnya atau tidak mendapat persetujuan dari Afgan atau tidak sesuai dengan ajaran Afganium atau kebanyakan isinya mengandung unsur Vidi Aldiano!!!
Dimohon untuk segera perbaiki artikel ini, jika tidak, minggat ke tempat latihan Kaiserslautern atau tim nasional Jamaika.
PosterMulan.png Mulan Jameelah APPROVES

Mulan Jameelah (מולן גמילה ,ﻣﻮﻻﻥ ﺟﻤﻴلة),
Makhluk TUHAN yang Paling Sexy, Jelmaan Wonder Woman, Pembawa Kitab Kama Sutra dan Tukang Jamu di Pasar Senen
,
menyatakan dengan ini bahawa artikel ini,
Vidisme
sesuai dengan ajaran-Nya Jamiliyah dan layak untuk berada di sisi kanan-Nya dalam keseksian yang kekal dan hakiki.

Akibat Forbidden city.jpg
Barney dan Anak-anak.jpg
Artikel ini tidak ada hubungannya dengan SARA maupun SARA Azhari.
Artikel ini tidak bermaksud untuk menyinggung Suku, Agama, Ras ataupun Alat Kelamin apapun di dunia, namun ceramah aslinya MEMANG jelas-jelas bermaksud untuk menyinggungnya.

Jika anda merasa tersinggung oleh artikel buatan Barney ini, silakan pukul situkang ceramah aslinya dengan linggis dan kartonnya Barney.

Artikel ini diperbolehkan karena ini zaman keterbukaan, karena ini zaman demokratisasi, tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Silahkan tanyakan ke Batman bin Suparman atau Julia Perez.
No Wikipedia.png

Semua Wikipedia tidak akan mempunyai artikel Vidisme.
Maklum, Tolololpedia kan lebih canggih lagi, lebih nakal lagi dan lebih edan lagi, hanya di TOLOLOLPEDIA.

Vidisme adalah sebuah agama fiktif yang didirikan dan dipimpin oleh penyanyi Vidi Aldiano. Agama ini sudah ada pada tahun 1590 Sebelum Masehi. Vidisme terkenal dengan ajaran yang lebih mementingkan kebahagiaan dan diri kita sendiri. Aliran Vidisme populer di Aldianosia, Andrianalandia dan Maelandia.

Ajaran[sunting]

Vidisme mengajarkan setiap umatnya untuk hidup lebih mementingkan kebahagiaan dan diri kita sendiri, ketimbang membantu dan berbaur sesama manusia. Selain itu, ajaran Vidisme juga mengharuskan umatnya untuk menyindir orang-orang terpandang, menyindir orang-orang yang meremehkan hal-hal yang berbau Vidisme, menghina hal-hal yang berbau Afgan dan Katalan, meniru-niru perilaku buruk Young Lex, dan berbuat genit. Selain itu juga, penganut Vidisime diperbolehkan memakai tato bermuatan kebencian dan juga diwajibkan mengucapkan "kalian semua luar biasa orang bodoh" kepada orang-orang terpandang dan orang-orang yang meremehkan Vidisme.

Kitab Suci[sunting]

Kitab suci umat Vidisme adalah Buku Tatang Sutarma Vidisme.

Tempat Ibadah[sunting]

Tempat ibadah bagi penganut ajaran Vidisme adalah Kuil Vidisme.

Ritual[sunting]

Vidisme mengharamkan ritual berupa menolak nasib sial atau bala dan hal-hal yang berbau perdukunan. Ritual-ritual yang dilakukan penganut Vidisme adalah berdoa di depan poster Vidi Aldiano, menyanyikan lagu-lagu Vidi Aldiano seperti orang gila, berdiri di atas meja dan kursi, melompat-lompat di atas meja, kursi, dan tempat tidur, meminum cairan Tolak Afgan, tidak memakai singlet, berpantang meminum kopi dan Coca Cola, menginjak-injak poster Afgan beserta antek-anteknya, menginjak-injak poster artis-artis SinemArt, menginjak-injak poster Nogizaka46, membawa senjata api, dsb.

Larangan[sunting]

Setiap umat Vidisme tidak diperbolehkan mengidolakan Afgan beserta antek-anteknya yang menjadi penganut Afganium, mengidolakan artis-artis SinemArt, mengidolakan Nogizaka46, dan memuja hal-hal yang berbau Katalan (termasuk FC Barcelona). Selain itu, penganut Vidisme juga tidak diperbolehkan menyanyikan atau mendengarkan musik dangdut, punkrock, lagu Bollywood, dan musik tradisional.

Penyebaran[sunting]

Vidisme menyebar di seluruh benua Tolololpedia, dengan jumlah penganut terbesar terletak di Aldianosia dan Andrianalandia. Ajaran Vidisme juga ditemukan di sebagian negara Idol Region (khususnya negara yang masuk ke dalam Greater Vidi Aldiano Union), sebagian negara Region II (kecuali Qayyumnesia, Republik Rio, Cucilandia, Maknyussia, Kepulauan Takdut, dan Kepulauan Lawaknesia, dan Rometland), namun jarang ditemukan di Region I.

Cabang-cabang[sunting]

Vidisme Ghea[sunting]

Vidisme Raisa[sunting]

Vidisme GAC[sunting]

Kontroversi[sunting]

Vidisme mendapat kecaman dari negara-negara di Idol Region, seperti Syahrezania, Syariefola, Latuconia, dan Sinemartnia, dikarenakan ajaran Vidisme sangat bertentangan dengan kebudayaan dari negara-negara tersebut, sedangkan di Cucilandia dan Maknyussia, ajaran Vidisme tidak diakui karena bisa membuat warga kecanduan dan malas, bisa membahayakan generasi muda (khususnya generasi milenial), serta dianggap bertentangan dengan tradisi, kebudayaan dan peraturan setempat. Aliran Vidisme juga dilarang di Noahtria, dikarenakan keberadaan mereka dapat mengancam ketenteraman dan kedamaian negara serta dianggap bertentangan dengan kebudayaan dan peraturan setempat. Aliran Vidisme juga dilarang di beberapa negara di Idol Region seperti Rosmalenia dan Aurelandia, alasannya adalah aliranya dianggap meracuni generasi muda dan membahayakan kedaulatan negara.

Fakta[sunting]