Tibet

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Tibetkarta

Lampion-cina.jpg
Clown1of.jpg
Hayyah!
Altikel ini mengandung apa-apa di Tiongkok ma! Kaya' gambal babi gila + jadi-jadian punya orang cainess dicamping ini la!

Bendera RRC.png
Ati-ati kalo lu olang kaga suka altikel ini, lu boleh ngomong "Ruangguru", tembak oe' dengan Lukisan Monalisa atau Anculin saja di Kualakapuas ma!


本文包含任何在中国疯狂的的图片或仿制中国人在这一侧。
如果不喜欢这篇文章,我与另一个对象或拍摄消灭所有其他的领域。

Bendera Indon.png
Artikel Ini Mengandung Unsur Negara Koruptor Republik Indonesia


Artikel ini berasal dari negeri 1001 pulau alias tanah air beta/beti.
Hati-hati kalo loe Asli orang Indonesia (dari Sabang sampai Merauke); Indonesia punya 1001 Dongeng Pulau, seperti Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua; Kita kan 100% make' Bh5 4l4y Bahasa Indonesia, bukan cuma Cas cis cus berbahasa Inggris! Makanya kita benci produk-produk Dalam Negeri.

Kalo lu gak percaya, Baca aja Proklamasi Kemerdekaan, Sumpah Pemuda, Pembukaan UUD 1945, Pancasila, dan nyanilah Lagu Wajib Nasional di Indonesia atau Lagu-lagu Daerah setempat

Bouncywikilogosmall.gif
Ternyata Wikipedia telah mebuat Artikel tandingan yg judulnya sama, untuk itu sebaiknya anda berhati2lah saat membuat Artikel sebab zombie Jimmy Wales selalu memantau Artikel yg anda buat lalu si Jimmy mencoba untuk menyamai judul Artikelnya. Ini Artikelnya: Tibet.
Bouncywikilogosmall.gif
Untuk orang-orang yang tidak memiliki rasa humor sekalipun, bangsa(t) Wikipedia yang (sok) serba tahu mempunyai artikel tentang Tebet.
Inilah bendera yang (dilarang) dikibarkan di daerah Tebet

Tibet adalah daerah otonomi di RRC (Republik Remote Control), yang konon pecahan dari negara tebet, Jakarta Selatan.

Sejarah[sunting]

Karena pada abad ke-18, ada satu orang Sunda yaitu Cecep Sriyono yang datang ke daerah ini, ia bertanya kepada sang Dalai Lama, " Maneh Ti Mana? (Kamu dari Mana), dan sang Dalai Lama berkata, " Ti Tebet (Dari Tebet)", sejak saat itu Cecep Sriyono menamakan daerah ini Tibet (Ti Tebet). Sejak abad ke-19, daerah ini dijajah China. Merdeka sementara sejak 1912 sampai 1947, lalu kembali dijajah China.

Pariwisata[sunting]

Tibet terkenal dengan monumennya yaitu: Patung Pancoran. Di sana, ada banyak tempat wisata lainnya, yaitu:

  • Gunung Everest
  • Istana Potala, tempat tinggalnya sang Dalai Lama
  • Sarang kodok