Republik Kongo

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Negro.jpg
Aint Nobody Got Time For That.jpg
ThirdWorldSuccessKid.png
Bences.jpg
ARTIKEL INI ADALAH ORANG-ORANG NEGRO ATAU AFRO


Hati-hati ada orang berkulik hitam seperti orang Afrika, Papua, Aeta, Semang, Sakai, Amborigin, Ambon Manise, dll. Seperti, Orang Papua di Tolololpedia ini.


[//tolololpedia.org/index.php?title=Republik_Kongo&action=editKalo kau tidak suka dengan artikel seperti Orang Hitam itu, Bunuh Beta dengan Mitsubishi Pajero Evolution di plered /option> dan sekitarnya
Apa kau berani menantang sama beta to!.
]
Maknyus.png MAK-NYUS !!!
Bondan Winarno telah merekomendasikan Republik Kongo ini untuk
makan pagi, siang, malam, jamuan kondangan, cemilan, bahan jamu Pasak Bumi, sajen, pupuk kandang, dan mengisi bensin Fiat Doblo.

“Saya makan Republik Kongo ini aja rasanya maknyuuuss... Tapi agak kurang ditambah sere, lengkuas, cabe dan BP Kamp-nya satu kilo dengan belati/pool cue sebiji di atasnya”

Kongo, adalah sebuah negara di Afrika Tengah. Berbatasan dengan lima negara: Gabon dan Samudra

1200px-Flag of the Republic of the Congo.svg.png

Atlantik di barat; Kamerun ke barat laut; Republik Afrika Tengah ke timur laut; Republik Demokratik Kongo di timur dan selatan; dan eksklave Angola dari Cabinda ke barat daya. Wilayah ini didominasi oleh suku-suku berbahasa Bantu setidaknya 3.000 tahun yang lalu, yang membangun jaringan perdagangan yang mengarah ke lembah Sungai Kongo. Kongo-Brazzaville dulunya adalah bagian dari koloni Perancis di Afrika Ekuatorial. Setelah kemerdekaan pada tahun 1960, bekas koloni Kongo Prancis menjadi Republik Kongo. Pada tahun 1970, Republik Rakyat Kongo didirikan sebagai negara satu-partai Marxis-Leninis; ini berlangsung hingga 1991. Pemilihan multi-partai telah diadakan sejak tahun 1992, meskipun pemerintah yang terpilih secara demokratis digulingkan dalam Perang Saudara Republik Kongo tahun 1997, dan Presiden Denis Sassou Nguesso, yang pertama kali berkuasa pada tahun 1979, telah memerintah untuk 33 38 tahun terakhir. Republik Kongo telah menjadi produsen minyak terbesar keempat di Teluk Guinea, memberikan negara dengan tingkat kemakmuran terlepas dari ketidakstabilan politik dan ekonomi di beberapa wilayah dan distribusi pendapatan minyak yang tidak merata di seluruh negeri. Perekonomian Kongo sangat bergantung pada sektor minyak, dan pertumbuhan ekonomi telah melambat sejak jatuhnya harga minyak pasca-2015

Negara-negara di Afrika
Negara dengan Pengakuan Terbatas: Azawad | Republik Demokratik Arab Sahrawi | Somaliland