Perang RCTI-SCTV

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tanyaa.gif Apaan nih?
Artikel ini sungguh geje alias gak jelas, mungkin karena IU merupakan lulusan ITB(Institut Thai Bokong) atau terlalu banyak makan Buah Pakmu. Tapi untungnya, sebelum selesai menulis penulisnya sudah pergi untuk ajeb-ajeb di Lombok Utara. Kalau anda kurang puas dengan artikel ini, anda bisa memukul komputer anda dengan pisau lempar atau bakar rumah sendiri di curug atau Bersiap-Siap untuk di bunuh Flash Sentry.

A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A A !!!!!!!!

Spinning Nazi symbol.gif 卐 HEIL HITLER! Adolf Hitler APPROVES!! 卐

Adolf Hitler ,
Makhluk TUHAN yang.
Kumisnya gak berujung2 Dan Pembuat Nazi Goreng,
menyatakan dengan ini bahawa artikel/berkas/Objek/Tokoh ini,
Perang RCTI-SCTV
sesuai dengan Nazisme-Zionisme dan layak menjadi Diktaktor Jerman yg Nazi Dan Benci pada Yahudi Tai Kucing.

“Turuti Perintah Der Kaiser Panzer Reich Fuhrer Alzheimer atau Negara Anda Akan Saya caplok pake Telor Ceplok atau tabung elpiji 50 kg!!!”


“HEIL HITLER! NGENTOT LOE!!!

~ Niko Bellic Sama Celestia kepada Adolf Hitler

PUDRETE!!!, BANTAI DIA!!!”

~ Adolf Hitler kepada kepada Nazi, Wehrmacht, Luftwaffe, Waffen SS, Kriegsmarine, Der Panzer, Gestapo, Prajurit Prusia, Tonikum Bayer Dan U-boat
HitlerSemangka.gif
Spinning Communist symbol.gif
☭ ARTIKEL INI MENGANDUNG UNSUR KOMUNISME/SOSIALISME/SAYAP KIRI! ☭

AAAAAAAAAA!!,
Artikel ini penuh Merah/Soviet/Sosialis/Palu Arit/Komunis/G30S/PKI/Cina/Korea Utara/Marxisme
,
Artikel ini,
Perang RCTI-SCTV
membuatnya hina, yg terlalu Komunis dan sebaiknya anda lakukan adalah hancurkan termosnya Aidit, Fidel Castro, Lenin dan Joseph Stalin dengan bus Metromini dan katakanlah "REG JENENG" kepada Komunis. Segera laporkan kemana saja, karena artikel ini pernah terlibat dalam Revolusi Oktober dan G30S/PKI
.

“DASAR KOMUNIS!”

~ Kim Jisoo

“Lebih enaklah jadi komunis, TOKAI!”

VladsemirLenong.jpg
MNCMedia2015.png
RCTI tegak.png
MNCTV tegak.png
Logo-gtv.png
INews.png
!.png Artikel ini merupakan versi MNC !.png


Artikel ini berisi hal-hal yang ada di MNC.
Bagi anda yang tidak suka artikel ini, segera anda memukul komputer anda dengan Mazdaspeed3 milik Kim Namjoo atau foya-foyakan lah uang anda untuk urusan asuransi atau laporkan artikel ini ke Gedung MBK Entertainment.
Anti emtek logo.jpeg Artikel ini yang dibenci dari media Emtek, seperti : SCTV.png, INDOSIAR2015.png, O-channel.jpg, Ajwa TV.png, dan Mentari TV.png!!!

Dengan ini jangan anda menyebutkan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Cinta Fitri, The Sister, Teuku Wisnu and Friends, lagu Cinta Kita, atau semacamnya yang berkaitan dengan mereka.

Jika tidak ingin terjadi, silakan tanyakan ke Miyabi atau Mulan Jameelah.

No Wikipedia.png

Semua Wikipedia tidak akan mempunyai artikel Perang RCTI-SCTV.
Maklum, Tolololpedia kan lebih canggih lagi, lebih sengsara lagi dan lebih edan lagi, hanya di TOLOLOLPEDIA.

Perang RCTI-SCTV merupakan perang besar yang tak berkesudahan. Dimana perang dimulai setelah SCTV bercerai hubungan dengan RCTI. Perang masih berlangsung hingga saat ini.

Kita boleh ibaratkan RCTI sebagai kapitalis, sedangkan SCTV sebagai komunis.

Sejarah[sunting]

Pada tahun 1995, SCTV menganggap bosnya tersebut sewaktu masih bersama dengan RCTI itu seperti pilih kasih, dimana RCTI selalu dinomorsatukan sedangkan SCTV tidak diperlakukan sebagaimana semestinya. Maka terjadilah perang dingin antara RCTI dan SCTV.

1996-2000[sunting]

Perang dimulai saat mereka memisahkan diri karena mempunyai prinsip yang berbeda. Mereka cekcok beberapa saat hingga sebagian karyawan RCTI dan SCTV tewas, sebagiannya lagi mengalami luka-luka dan kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

2001-2009[sunting]

Ya perang aja terus...

2010-2011[sunting]

Kembali terjadi pada saat itu melakukan "perang sinetron" yaitu bersaing memperbanyak jadwal sinetron dari sore hingga tengah malam setiap harinya. Akibatnya, justru reputasi mereka buruk karena banyaknya jadwal sinetron di 2 stasiun TV tersebut. SCTV sendiri sudah banyak memblacklist artis-artis yang pernah bernaung di SCTV termasuk Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu karena pilih untuk pindah ke stasiun TV lain seperti Indosiar.

2012-2013[sunting]

RCTI kehilangan hak siar Liga Champion Eropa

2014-2015[sunting]

Disebut sebagai "perang sinetron hewan" karena di masa itu, 7 Manusia Harimau (sinetron RCTI) dan Ganteng-Ganteng Serigala (sinetron SCTV) beradu jadwal untuk menarik perhatian pemirsa sinetron TV. Akibat perang tersebut, banyak anak-anak meniru adegan tersebut seperti menjadi harimau, preman, serigala, vampir, dsb sekaligus TV isinya kebun binatang semua.

2016[sunting]

Mermaid in Love VS Anak Jalanan

2017[sunting]

Perang terjadi lagi ketika SCTV mau bangkrut, sehingga SCTV rebut total SinemArt dari RCTI, terutama artis-artis yang bekerja di SinemArt. Akibatnya banyak pendemo yang pemirsa setia RCTI yang protes terhadap SCTV yang mengambil paksa SinemArt. Hingga RCTI menagih uang yang tidak terselesaikan oleh SCTV akibat perebutan SinemArt.

2018-2020[sunting]

Ya perang aja terus...

2020[sunting]

Nah sejak akhir Agustus lalu, muncul gugatan RCTI dan iNews terhadap media digital seperti media sosial yang kalau mau streaming harus izin dulu. Inilah yang membuat perang RCTI-SCTV semakin meradang. Sehingga muncullah petisi "Tolak Gugatan RCTI", karena menurutnya akan mengebirikan kebebasan kreatifitas masyarakat dan warganet.

Imbas dari keputusan RCTI tersebut, banyak orang Indonesia menghapus seluruh channel milik MNC, unfollow akun Twitter dan Instagram mereka dan unsubscribe channel YouTube mereka.

2021-sekarang[sunting]

Perang sinetron terus berlanjut demi mendapatkan rating sinetron tertinggi, salah satunya pertarungan sinetron Ikatan Cinta dan Buku Harian Seorang Istri. Ikatan Cinta terlebih dulu tayang di RCTI, kemudiannya naik jadi ranking 1 pilihan pemirsa dengan rating dan share tertinggi. Sementara Buku Harian Seorang Istri buatan SinemArt tidak sampai naik rating tertinggi, saat penayangannya aja mentok apalagi alur ceritanya bertele-tele... ditambah dengan adegan tindih-tindihan dan adegan ranjang yang explicit, sehingga sinetronnya ditegur KPI. Disusul sinetron Love Story the Series yang juga mau bersaing dengan Ikatan Cinta, terlebih ada backsong yang dipakai adalah lagu milik Padi berjudul "Rapuh", malah terkesan meniru gaya sinetron Ikatan Cinta yang memakai lagu Padi duluan berjudul "Tanpa Batas Waktu". Akhirnya banyak pemirsa Ikatan Cinta yang tidak setuju Love Story the Series memakai lagu milik Padi juga dan lagu Rapuh tidak dipakai lagi di sinetron tersebut. Dan disusul sinetron novel berjudul Badai Pasti Berlalu dan Keajaiban Cinta yang hasilnya sama aja, tidak naik rating sampai tinggi... Intinya mau banyak sinetron SCTV tetap saja tidak bisa kalahkan sinetron Ikatan Cinta, apalagi cerita Dewa-Nana kalah saing dengan cerita Aldebaran-Andin. Setelah Keajaiban Cinta telah berakhir, kini sinetron SCTV kedua di jam primetime diisi dengan sinetron berjudul "17+". Namun karena sempat menuai kontroversi, akhirnya sinetron tersebut tayang di aplikasi Vidio. Setelah itu, Badai Pasti Berlalu pindah jam tayang ke jam 21.30 WIB pada bulan Juli 2021, lalu berakhir pada akhir Agustus 2021 lalu. Sinetron SCTV di jam primetime diisi dengan series terbaru yaitu Suci dalam Cinta, lalu tamat pada tanggal 30 November 2021 dan diganti dengan series terbaru yaitu My Love My Enemy. Karena rating sinetron My Love My Enemy hampir jeblok hingga keluar dari 10 besar, maka SCTV mulai menayangkan series terbaru My Love My Enemy pada jam 12.00 siang tepat pada tanggal 6 Desember 2021. Buku Harian Seorang Istri juga mengalami perubahan jam tayang yang sama karena harus By 1 dengan RCTI, yaitu dari jam 18.15 WIB ke jam 19.30 WIB sejak bulan Juli 2021 lalu dan dari jam 19.30 WIB ke jam 21.30 WIB sejak bulan September 2021 lalu sampai sekarang.

Pada tanggal 7 November 2021 lalu, RCTI mulai lenyap dari aplikasi Vidio milik grup Emtek/SCM (punyanya SCTV) karena hak siar dan hak tayang (kecuali MNCTV, GTV dan iNews). Ini bukan pertama kalinya RCTI raib dari aplikasi Vidio. Sejak tahun 2017 lalu RCTI bersama para kloningannya (MNCTV dan GlobalTV) dipaksa dilenyapkan dari aplikasi Vidio karena masalah hak siar piala AFF Suzuki 2016. RCTI mulai kembali ke aplikasi Vidio sejak Juli 2017 lalu bersama dengan tiga stasiun TV nasional lainnya, yaitu MNCTV dan GlobalTV. Sejak tahun 2019, channel RCTI tetap mengudara di aplikasi Vidio berkat hasil kerjasama konten antara MNC Media dengan SCM (Surya Citra Media), baik melalui jalur satelit maupun jalur OTT atau over-the-top/platform digital.

Aplikasi Vision+ milik MNC Group (punyanya RCTI) mulai membalasnya dengan melenyapkan SCTV dari aplikasi Vision+ terhitung pada tanggal 6 Desember 2021, kecuali Indosiar. Baru seminggu berselang, GTV keluar dari Vidio sejak 15 Desember 2021 juga dengan alasan yang sama seperti RCTI, yaitu masalah hak siar. Dan tanggal 18 Desember 2021, MNCTV dan iNews hengkang dari Vidio, disusul Indosiar hengkang dari Vision+ menambah sengitnya perang antar mantan saluran saudara ini.

Pada tanggal 6 Januari 2022, RCTI mulai mengacak sinetron Ikatan Cinta di seluruh TV satelit selain MNC Vision termasuk Nex Parabola. Namun, Ikatan Cinta kini bisa ditonton oleh pelanggan TV satelit selain MNC Vision termasuk Nex Parabola pada tanggal 10 Januari 2022.

Perang Sepakbola RCTI-SCTV[sunting]

Pada musim 2021-2022, Perang sepakbola juga berlanjut di televisi yaitu SCTV kembali menayangkan Liga Inggris (Sekarang tayang sendirian setiap sabtu dan minggu, terakhir tayang bersama Indosiar dari musim 1998-2000 dan 2013-2016) dan RCTI masih menayangkan Liga Italia (pertama kali tayang sejak pertengahan musim 2019-2020)

Macam-Macam Perang Akbar
Prajurit Cosmic Faction.jpg
10 November 1945 | Invasi Belanda ke Indonesia | Invasi Rusia ke Azerbaijan | Invasi Tolololpedia Desember 2007 | Invasi Tolololpedia Agustus 2009 | Invasi Tolololpedia April 2009 | Konflik 7 Suporter | Konflik Rusia | Peperangan Jamiliyah melawan Kerajaan Taman Lawang dan kawan kawan | Perang Anti UnWiki | Perang Besar Kakus | Perang Chile | Perang Diponegoro | Perang Dunia IV | Perang Dunia V | Perang Dunia VI | Perang Dunia VII| Perang Galaksi | Perang Galaksi II | Perang Galaksi III | Perang Galaksi IV | Perang Ganyang Malaysia | Perang Gitalovers | Perang Indomie VS Es Be Ye | Perang Indonesia-Australia | Perang Jancis-Italia | Perang Kaspersky-Nohara | Perang Kemerdekaan Azermania | Perang Candu | Perang Klaim Dunia II | Perang Klaim Dunia III‎ | Perang Klaim Dunia IV | Perang Klaim Dunia VII | Perang Dunia Abad Pertengahan | Perang Mali-Amerika | Perang Vietnam | Perang melawan Anti-Jameelahisme | Perang Pengklaiman Papua | Perang melawan ideologi-ideologi Tukul | Perang Tukulnesia-Wikipedia | Perang Amerika-Tukulnesia | Pertempuran Laut Tukul | Perang Miethuania | Perang Puputan | Perang Saudara Barneytopia | Perang Saudara Ke I | Perang Saudara ke II | Perang Salib | Perang Tolololpedia VS Barneytopia | Perang KIIR | Perang Anti Qayyum-Qayyumnesia | Perang Idola | Perang Asia I | Perang FPI-PKI | Perang WARPUZ-Republik Rio | Perang WARPUZ-Tukulnesia | Perang Kerajaan Taman Lawang-Republik Rio | Vandalis Menyerang Kantor TVMC | Invasi Kaum Vandal ke Ciudad Rio | Perang Banci | Perang Korea | Perang Ukraina | Perang Boer | Perang Balkan | Perang Lampuneon Bonaparte | Perang Abyssinia | Perang Troya | Perang Tiga Puluh Tahun | Invasi Teluk Babi | Perang Alexander yang dipertuan Agung | Perang Turki | Perang Gaza | Revolusi Qayyumnesia 2014 | Penyerbuan Kaum Vandal ke Tukulnesia | Konflik DC vs SR | Perang Tzuyu | Perang Jennie-Rosé | Perang Cebong-Kampret | Perang Budaya Benua Tolololpedia|Perang Britania Raya-Negara api|Perang Aremania-Bonek | Perang Syariefola-Latuconia | Perang Syahrezania-Republik Indrawania | Perang RCTI-SCTV | Perang Metro TV-tvOne | Perang Petruk-Cepot | Perang Dingin Windows Mockups | Perang Doddy-Faisal