Ghazalinia

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
(Dialihkan dari Marcelmark)
Lompat ke: navigasi, cari
Bendera Denmark (Demak) Lego.jpg
Denne artikel indeholder elementer Danmark.


Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Copenhagen, menonton DR, menonton Liga Denmark, bermain Lego, melihat Jakob Fuglsang balapan, minum bir Carlsberg, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan Denmark.

Bendera Uni Eropa Versi A. Widhi.png
Artikel ini mengandung unsur Eropa

Hati-hati jika anda berkunjung ke negara-negara Eropa, memuja Eurovision Group, menonton berita terbaru di Euronews Eurovision News, menonton pertandingan olahraga di Eurosport Eurovision Sports 1 dan Eurovision Sports 2, menonton UEFA Champions League, mendengarkan lagu-lagu Kontes Lagu Eurovision, makan pizza, kroket dan kawan-kawan, memakai ponsel Alcatel, Nokia dan kawan-kawan dan hal-hal lainnya yang berbau Eropa!

Republik Gazalinien
Bendera Ghazalinia Lambang Ghazalinia
(Bendera) (Lambang)
Motto:
Lagu kebangsaan:
Lokasi Ghazalinia
Ibu kota Schmeichel (menurut Denmark, Copenhagen)
belum diketahui
Kota terbesar Schmeichel
Bahasa resmi Bahasa Denmark, Bahasa Jerman (diakui)
Ekspor isi sendiri
Impor isi sendiri
Pahlawan isi sendiri
Pemerintahan
Presiden
Republik parlementer
Søren Werfel
Deklarasi Kemerdekaan
1 September 2006
Wilayah
 - Total
 - Air (%)
 
belum diketahui km² (belum diketahui)
belum diketahui
Penduduk
 - Perk. ?
 - Sensus ?
 - Kepadatan
 
? (?)
?
? jiwa/km²; (?)
PDB (PPP)
 - Total
 - Per kapita
perk. belum diketahui
belum diketahui (belum diketahui)
belum diketahui (belum diketahui)
Mata uang Krone Ghazalinia (GZK)
Zona waktu
 - Musim panas (DST)
Central European Time (UTC+01:00)
Central European Summer Time (UTC+02:00)
TLD .gz
Kode telepon +??
No Wikipedia.png

Semua Wikipedia tidak akan mempunyai artikel Ghazalinia.
Maklum, Tolololpedia kan lebih canggih lagi, lebih berhasil lagi dan lebih edan lagi, hanya di TOLOLOLPEDIA.

Republik Ghazalinia atau Republik Gazalinien (dalam bahasa Denmark) (sebelumnya bernama Ghazalilandia atau Ghazaliland (dalam bahasa Denmark) dan Republik Marcelmark atau Republik Marcelmark (dalam bahasa Denmark)) adalah sebuah negara fiktif yang terletak di Eropa. Negara ini didirikan oleh Al Ghazali saat ia sedang berlibur di Denmark dengan nama Ghazalilandia. Tujuan Al Ghazali mendirikan Ghazalilandia adalah untuk menyaingi negara tetangga Gutawalandia yang lebih makmur dan maju. Pada 16 September 2019, negara ini diakuisisi oleh Nasya Marcella dan berganti nama menjadi Marcelmark. Pada 25 Februari 2020, negara ini kembali diakuisisi oleh Al Ghazali dan kembali berganti nama menjadi Ghazalinia. Menurut Wikipedia, lokasi wilayah Ghazalinia adalah Denmark.

Sejarah[sunting]

Pemerintahan[sunting]

Negara Ghazalinia berbentuk republik parlementer. Pemimpin tertinggi di Ghazalinia adalah Presiden, dilanjutkan dengan Perdana Menteri, dan para Menteri. Sebelum 1 September 2017, negara ini berbentuk kerajaan monarki (saat itu negara ini masih bernama Ghazalilandia). Saat itu, pemimpin tertinggi di Ghazalilandia adalah Raja atau Ratu, dilanjutkan dengan Perdana Menteri, dan para Menteri. Tujuan penggantian sistem pemerintahan Ghazalilandia adalah tidak mau disamakan dengan Gutawalandia yang menerapkan sistem kerajaan monarki.

Pembagian Wilayah[sunting]

Marcelmark memiliki lima region.

Nama Wilayah Menurut Denmark Ibukota Menurut Denmark Catatan
Region Ghazali Hovedstaden Region Ibukota Denmark Schmeichel Copenhagen
Region Ghazali Midtjylland Region Denmark Tengah Tomasson Aarhus
Region Ghazali Nordjylland Region Denmark Utara Grønkjær Aalborg
Region Ghazali Sjælland Region Zealand Rommedahl Roskilde
Region Ghazali Syd Region Denmark Selatan Eriksen Odense
Region Ghazali Nordjylland Region Denmark Utara Grønkjær Aalborg Sempat diiambil alih oleh Gutawalandia pada 2017 hingga 16 September 2019.

Demografi[sunting]

Suku dan Diaspora[sunting]

Suku dan diaspora yang ada di Ghazalinia sama dengan Denmark.

Bahasa[sunting]

Bahasa resmi di Ghazalinia adalah bahasa Denmark. Selain itu, Ghazalinia juga mengakui bahasa Jerman di daerah-daerah tertentu.

Agama[sunting]

Ghazalinia mengakui agama-agama asli (Islam, Kristen (Gereja Denmark, Katolik Roma, Protestan dan Ortodok), Yahudi, dan lain-lain) dan agama-agama fiktif, seperti Jameelahisme (Jameelahisme Mesin Cuci, Jameelahisme Kejawen, Jameelahisme Mimi Hitam, Jameelahisme Wonder Woman), Schumitheisme, Stikrian, Topsportisme, Heckisme, Magyarisme, OLGAMINATI, Animisme, Tukulisme, Widhisme, Wardisme, Qayyumisme, Visegradium, Afganium, Sinemartium, dan lain-lain. Aliran Shitanisme, Junedtisme, Barneyisme, dan Vidisme dilarang keras di negara ini.

Olahraga[sunting]

Olahraga populer di Ghazalinia adalah sepak bola, bulu tangkis, dan bola tangan. Olahraga tenis, atletik, renang, dan hoki es belakangan ini populer di Ghazalinia.

Iklim[sunting]

Ghazalinia terbagi dalam empat musim, yaitu musim semi (Maret sampai Juni), musim panas (Juni sampai September), musim gugur (September sampai Desember), dan musim dingin (Desember sampai Maret).

Simbol Resmi Negara[sunting]

SEGERA

Lihat Juga[sunting]


    Tulisan ini masih tulisan rintisan. Penulisnya keburu pergi sebelum selesai, mungkin karena penulisnya mengunjungi negara Ghazalinia. Anda wajib membantu Tolololpedia untuk mengembangkannya.
Bekas Negara: Melayunia MelayuniaQayyumnesia Qayyumnesia