FK Alicia Chanzia

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Abdul Qayyum Ahmad 8 Juni 2014.jpg
Artikel ini mengandung unsur QAYYUM


(Jepang: アブデュル・カッユム・アーマド | Korea: 압둘 카유마 아마드 | Rusia: Абдул Каюм Ахмад | Arab: عبد القيوم أحمد | Mandarin: 阿卜杜勒·凯玉米·艾哈迈德 | Yunani: Αβδυλ Καυυυμ Αχμαδ | Hindi: अब्दुल कय्यूम अहमद | Armenia: Աբդուլ Քայյում Ահմադ | Ibrani: אַבדול קייַיום אַהמאַד | Serbia: Абдул Каииум Ахмед | Ukraina: Абдул Каюмов Ахмад | Bulgaria: Абдул Яаиюм Ахмад | Belarusia: Абдул Каюм Ахмад | Georgia: აბდულ კაიიუმ აჰმად)
AWAS ADA QAYYUM!!! GOKIL!!!

Pastikan anda untuk membaca informasi dari pendiri AKB48, Yasushi Akimoto
Logo AKB48.png この記事ではAKB48のファンです
Artikel ini ngefans baget sama AKB48
Hati-hati kalo loe tuh penggamar AKB48, SKE48, SDN48, NMB48, HKT48, JKT48, TPE48, SNH48, Nogizaka46, dan/atau OJS48 (Bagi cowok-cowok maho maupun cewek-cewek lesbi), loe pergi ke Jepang untuk menonton konsernya AKB48 untuk menyanyikan Heavy Rotation. Kalo gak, ya bunuh semuanya aja deh ratusan-ratusan personilnya!
Bendera Qayyumnesia.png
Гокилизм Республика Каюмнезия!!!


Artikel ini, mengandung unsur atau berasal dari Qayyumnesia!
Hati-hati jika anda pergi ke Kota Qayyum, menonton Liga Qayyumnesia, mengendarai Vespa, memakai kemeja kotak-kotak lengan panjang, memakai singlet, memakai sarung, memakan jengkol, mengekor orang lain, dan hal-hal yang berhubungan dengan Qayyumnesia!

Russian flag3.PNG
Эта статья содержит элементы русском


СУКА БЛЯТЬ! Artikel ini, FK Alicia Chanzia, mengandung unsur Rusia.
Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Moskow, menonton VGTRK, menonton Liga Primer Rusia, menonton Ilnur Zakarin balapan, menyaksikan Andrey Arshavin bermain sepak bola, menonton konser Tatu, menonton Masha and the Bear, ngomong Russian Reversal, makan blini, minum vodka dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Rusia!
Di Rusia, halaman FK Alicia Chanzia membaca kamu!

FK Alicia Chanzia
FK Alicia Chanzia.png
Nama lengkap Futbolniy Klub Alicia Chanzia
Nama singkat FK Alicia Chanzia, FKAC
Julukan ультрамарин (ul'tramarin, biru laut)
Магические Стиральные машины от Северного Сулавеси (Magicheskiye Stiral'nyye mashiny ot Severnogo Sulavesi, Mesin Cuci Ajaib dari Sulawesi Utara)
Duplikat República de Rio CF
Tim manusia singlet
Didirikan 1 Februari 2002
Pemilik Chanzia Sports and Communications (RPL Communications & Alicia Chanzia)
Presiden Juan Ferragut
Pelatih Italiano.png Antonio Contek
Stadion Stadion Alicia Chanzia
Apparel Udel Amor
Sponsor RPLQ Mobile
Liga Bendera Qayyumnesia.png Qayyumnesia National League A
Warna tim Warna tim Warna tim
Warna tim
Warna tim
Kandang
 
Warna tim Warna tim Warna tim
Warna tim
Warna tim
Tandang
 
Warna tim Warna tim Warna tim
Warna tim
Warna tim
Ketiga
 


No Wikipedia.png

Semua Wikipedia tidak akan mempunyai artikel FK Alicia Chanzia.
Maklum, Tolololpedia kan lebih canggih lagi, lebih gelap lagi dan lebih edan lagi, hanya di TOLOLOLPEDIA.

Futbolniy Klub Alicia Chanzia adalah sebuah klub sepakbola yang terletak di kota Chanzia, Sulawesi Utara, Qayyumnesia. Dimiliki oleh Chanzia Sports and Communications (dimiliki secara kolektif oleh RPL Communications dan kelompok suporter klub, Orange and Blue Army). Saat ini, FK Alicia Chanzia bermarkas di Stadion Alicia Chanzia, Chanzia, Qayyumnesia. Presiden dari klub ini adalah Juan Ferragut, seorang pengusaha muda asal Republik Rio.

Klub ini dijuluki Duplikat República de Rio CF dikarenakan klub ini sukses mengandalkan beberapa pemain dari Republik Rio.

Sejarah[sunting]

FK Alicia Chanzia didirikan pada tanggal 1 Februari 2002 oleh penduduk kota Chanzia yang menggemari sepak bola. Pada musim 2002-03, klub ini dimasukkan ke sebuah kompetisi regional amatir Sulawesi Utara.

Pada 2005-06, klub ini dimasukkan ke Severnyy Sulavesi Lyubitel'skaya Futbol'naya Liga - Pervyy divizion, sebuah liga regional amatir Sulawesi Utara yang tergabung dalam Liga Regional Qayyumnesia dan berada di divisi ketiga pada musim tersebut. Pada musim tersebut, FKAC mulai merekrut beberapa peamin asal Republik Rio untuk menambah daya gedor tim. Di musim tersebut, FKAC berhasil menjadi juara liga SSLFL - Pervyy divizion dan di babak nasional Liga Regional Qayyumnesia, FKAC berhasil menembus babak perempatfinal.

Di musim 2006-07, FKAC kembali mengandalkan pemain-pemain dari Republik Rio karena pemain-pemain tersebut menjadi sosok kesuksesan FKAC pada musim 2005-06. Di musim tersebut, FKAC berhasil menembus semifinal Babak Nasional Liga Regional Qayyumnesia. Puncaknya, pada musim 2008-09, FKAC berhasil menjadi runner-up Babak Nasional Liga Regional Qayyumnesia setelah dikalahkan oleh Tamanbaru National University FC (kini NSNU FC) dengan skor 0-1 setelah perpanjangan waktu. Pada 2009, FKAC meluncurkan logo barunya dengan menambahkan elemen mesin cuci. Elemen mesin cuci melambangkan klub ini sukses mengandalkan beberapa pemain dari Republik Rio meskipun klub ini hanya tampil di Liga Regional Qayyumnesia sebelum FKAC mendapat logo baru pada tahun 2009.

Setelah FKAC meluncurkan logo barunya pada tahun 2009, FKAC tetap mendominasi liga amatir Sulawesi Utara pada musim 2009-10 dengan meraih juara liga SSLFL - Pervyy divizion dan menembus babak semifinal Babak Nasional Liga Regional Qayyumnesia.

Pada musim 2013-14, klub ini dimasukkan ke Qayyumnesia League Two Grup Timur dan mengantongi lisensi Pro A. Di musim tersebut, FKAC berhasil promosi ke Qayyumnesia League One musim 2014-15 dengan status juara Qayyumnesia League Two Grup Timur dan juara nasional Qayyumnesia League Two setelah mengalahkan Beauty Qanita FC, juara Qayyumnesia League Two Grup Barat dengan skor 4-0.

Pada musim 2014-15, FKAC akan menjalani musim debutnya di Qayyumnesia League One. Pada Agustus 2014, para pemain dari FKAC diwajibkan memakai singlet di dalam seragam saat latihan ataupun bertanding dikarenakan untuk mengatasi cuaca panas di kota Chanzia. Pada 12 September 2014, FK Alicia Chanzia resmi menjalin kerja sama dengan klub Qayyumnesia Super League yang bermarkas di Republik Rio, República de Rio CF. Rencananya, FK Alicia Chanzia akan menjadi farm team dari RRCF dan akan meminjam beberapa pemain RRCF pada bursa transfer periode Desember 2014-Januari 2015. Mulai 1 Oktober 2014, nama pemilik klub ini kembali berganti dari FKAC Limited Partnership menjadi Chanzia Sports and Communications.

Pada bulan Februari 2015, klub ini resmi memperkenalkan maskot barunya, yaitu seekor macan yang diberi nama "Si MaChan". Nama Si MaChan berasal dari gabungan kalimat Maskotnya FK Alicia Chanzia.

[sunting]

Logo FK Alicia Chanzia berbentuk belah ketupat, didesain pada tahun 2009. Warna biru laut dan oranye berasal dari warna utama bendera Kota Chanzia. Warna biru laut juga melambangkan klub ini bermarkas di kota pantai. Gambar mesin cuci melambangkan klub ini sukses mengandalkan beberapa pemain dari Republik Rio meskipun klub ini hanya tampil di Liga Regional Qayyumnesia sebelum FKAC mendapat logo baru pada tahun 2009.

Sebelum mendapat logo baru pada 2009, logo FKAC berbentuk perisai dengan belahan warna biru laut di bagian kiri dan warna oranye di bagian kanan, ditambah dengan mahkota lima menara di atas perisai yang menyerupai gambar mahkota di logo AC Gresini saat ini. Di kiri perisai terdapat gambar gelombang laut berwarna putih yang menandakan klub ini bermarkas di kota pantai (menyerupai logo 1. FC Kelapabang Ampera saat ini). Di kanan perisai terdapat tulisan "FK" dengan huruf sirilik berwarna putih dan "AC" dengan huruf sirilik berwarna putih di bawah tulisan "FK" dengan huruf sirilik. Logo tersebut dipakai sejak klub berdiri pada tahun 2002 hingga 2009, dan dipakai lagi oleh salah satu klub amatir di kota tersebut, FC Port Royal Chanzia. Bedanya tulisan sirilik FKAC diganti dengan jangkar dan penambahan pita putih bertuliskan "FC Port Royal Chanzia" di bagian bawah.

Seragam[sunting]

Warna seragam FK Alicia Chanzia adalah kaus biru laut, celana pendek oranye, dan kaus kaki putih yang menyerupai klub sepak bola Perancis, Montpellier HSC. Warna seragam klub ini juga menyerupai bendera kota Chanzia, yang terdiri dari warna biru laut dan oranye.

[sunting]

Komersial[sunting]

[sunting]

Tahun Apparel Sponsor utama
2002–2005 no brand Qayyum Elektronik
2005-2008 SIK-ASIKS
2008-2010 Eh Rea
2010–2014 Naik
2014-2015 P-Omas Melodine
2015-2016 Udel Amor
2016-2018 RPLQ Mobile
2018-2019 Jombang
2019-2022 TBD

Daftar Pemain[sunting]

Data per 28 Juli 2017

No Posisi Nama Pemain Kewarganegaraan
1 Kiper Ananda Bhattacharya India India
12 Kiper Tigor Aking Peyek Republik Rio Republik Rio
35 Kiper Robek Ala Merah Qayyumnesia Qayyumnesia
2 Bek Bambang Wahyudin Republik Rio Republik Rio
3 Bek Henry Swanston Irlandia Utara Irlandia Utara
4 Bek Pedro Merndeso Republik Rio Republik Rio
5 Bek Dmitry Pantelev Bortnik Qayyumnesia Qayyumnesia
6 Bek Berang-Berang Taman Safari Republik Rio Republik Rio
17 Bek Piermaria Bonanomi Qayyumnesia Qayyumnesia
42 Bek Andre Ah Risih Poli Qayyumnesia Qayyumnesia
49 Bek Vas Silir Beres Sebut Ski Qayyumnesia Qayyumnesia
57 Bek Di Jamal Udin Kok Dhani Yah Zov Qayyumnesia Qayyumnesia
7 Gelandang Sergio Calderón Rossamalia Rossamalia
8 Gelandang Bayu Gatal (kapten) Republik Rio Republik Rio
10 Gelandang Stanislav Yermolayev Qayyumnesia Qayyumnesia
13 Gelandang Kelvin Strotot Man Qayyumnesia Qayyumnesia
14 Gelandang Volodymyr Apraksin Qayyumnesia Qayyumnesia
19 Gelandang Ngacir Cah Deli Republik Rio Republik Rio
22 Gelandang Demit Ri Yes Free Move Qayyumnesia Qayyumnesia
24 Gelandang Didi Kusnandang Qayyumnesia Qayyumnesia
26 Gelandang Pablo Corona Republik Rio Republik Rio
30 Gelandang Lukman Bramasta Singletlandia Singletlandia
9 Penyerang Mikhail Judithov Qayyumnesia Qayyumnesia
11 Penyerang Alek Sandar Koko Rini Qayyumnesia Qayyumnesia
21 Penyerang Abdul Kébé-Yahia Burkina Faso Burkina Faso
27 Penyerang Marak Jajan Kolor Republik Rio Republik Rio
72 Penyerang Yona Mwangelwa Republik Rio Republik Rio
99 Penyerang Danilo De La Rosa Republik Rio Republik Rio

Prestasi[sunting]

Suporter[sunting]

FK Alicia Chanzia memiliki kelompok suporter sendiri, yaitu Orange and Blue Army. Kelompok suporter ini juga memiliki pendukung yang cukup banyak di Republik Rio.

Maskot[sunting]

Maskot FK Alicia Chanzia berwujud seekor macan yang bernama "Si MaChan".

Rivalitas[sunting]

Rivalitas dari klub ini adalah República de Rio CF, rivalitas dengan RRCF dikarenakan kedua klub ini sering bertemu dalam kompetisi pra-musim Torneo Lavadora Qayyumnesia. FKAC juga memiliki rivalitas dengan klub-klub pro dan semipro Sulawesi Utara seperti FK Spartak Rastanty (disebut dengan Derbi Acha-Blink atau Derbi JKT48-Blink), AC Jessica Veranda (disebut Derbi Acha-Ve, sebelumnya disebut Derbi Acha-Stella dikarenakan nama AC Jessica Veranda masih bernama AC Stella Bianco sampai tahun 2014), hingga FK Thalia (disebut Derbi Acha-Tata).

Kerjasama[sunting]

Trivia[sunting]

Sejak 2015, FK Alicia Chanzia bekerjasama dengan salah satu klub lokal yang bermain di SSLFL Pervyy, yaitu FC Port Royal Chanzia. Klub ini terletak di dekat pelabuhan Port Royal, kota Chanzia. Klub tersebut juga didirikan oleh para pekerja pelabuhan dan warga keturunan Republik Rio di kota tersebut.

Musim: 2017-182018-192019-20