Energi

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Sekolah Kodok.jpg !.png Artikel ini berisi SEKOLAH atau Hal-hal yang berbau pendidikan dan semacamnya !.png
Mungkin karena pembuat artikel ini sekolah TK-nya di TK Teki, SD-nya di BPK Penabur, SMP-nya di SMP Laskar Pelangi, serta kuliahnya di ITB (Instiut Tai Bokong).
Untuk kepuasan maksimal disarankan untuk membeli Bobokep, pergi ke sekolah Jambi 0 pagi, hancurkan semua sarana dan prasarana disana dengan gagang pintu, dan bela diri anda dengan kereta api.
CJ sedang makan untuk mengisi energi yang sudah berpindah tempat

Dalam fisikaenergi adalah properti fisika dari suatu objek, dapat berpindah melalui interaksi fundamental, yang dapat diubah bentuknya namun tak dapat diciptakan maupun dimusnahkan. Hukum Kekekalan Energi Joule adalah satuan SI untuk energi, diambil dari jumlah yang diberikan pada suatu objek (melalui kerja mekanik) dengan memindahkannya sejauh 1 meter dengan gaya 1 newton.

Kerja dan panas adalah 2 contoh proses atau mekanisme yang dapat memindahkan sejumlah energi. Hukum kedua termodinamika membatasi jumlah kerja yang didapat melalui proses pemanasan-beberapa diantaranya akan hilang sebagai panas terbuang. Jumlah maksimum yang dapat digunakan untuk kerja disebut energi tersedia. Sistem seperti mesin dan benda hidup membutuhkan energi tersedia, tidak hanya sembarang energi. Energi mekanik dan bentuk-bentuk energi lainnya dapat berpindah langsung ke bentuk energi panas tanpa batasan tertentu.

Ada berbagai macam bentuk-bentuk energi, namun semua tipe energi ini harus memenuhi berbagai kondisi seperti dapat diubah ke bentuk energi lainnya, mematuhi hukum konservasi energi, dan menyebabkan perubahan pada benda bermassa yang dikenai energi tersebut. Bentuk energi yang umum diantaranya energi kinetik dari benda bergerak,energi radiasi dari cahaya dan radiasi elektromagnetikenergi potensial yang tersimpan dalam sebuah benda karena posisinya seperti medan gravitasi, medan listrik atau medan magnet, dan energi panas yang terdiri dari energi potensial dan energi kinetik mikroskopik dari gerakan-gerakan partikel tak beraturan. Beberapa bentuk spesifik dari energi potensial adalah energi elastis yang disebabkan dari pemanjangan atau deformasi benda padat dan energi kimia seperti pelepasan panas ketika bahan bakar terbakar. Setiap benda yang memiliki massa ketika diam, memiliki massa diam atausama dengan energi diam, meski tidak dijelaskan dalam fenomena sehari-hari di fisika klasik.

makanya jangan tidur terus di kelas dasar CJ aja yang ireng ireng gitu paham masak kamu kagak