Armenia

Dari Tolololpedia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Lompat ke: navigasi, cari
Russian flag3.PNG
Эта статья содержит элементы русском


Artikel ini, Armenia, mengandung unsur Rusia.
Hati-hati jika anda berkunjung ke kota Moskow, menonton VGTRK, menonton Liga Primer Rusia, menonton Ilnur Zakarin balapan, menyaksikan Andrey Arshavin bermain sepak bola, menonton konser Tatu, menonton Masha and the Bear, ngomong Russian Reversal, makan blini, minum vodka dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Rusia!
Di Rusia, halaman Armenia membaca kamu!

Bendera Armenia.png
Այս հոդվածը պարունակում է Հայաստանի տարրեր:.


Artikel ini, Armenia, mengandung unsur Armenia.
Hati-hati jika anda pergi ke Yerevan, mempelajari sejarah Armenia atau hal-hal lain yang berbau Armenia.

Spinning Communist symbol.gif
☭ ARTIKEL INI MENGANDUNG UNSUR KOMUNISME/SOSIALISME/SAYAP KIRI! ☭

AAAAAAAAAA!!,
Artikel ini penuh Merah/Soviet/Sosialis/Palu Arit/Komunis/G30S/PKI/Korea Utara/Marxisme
,
Artikel ini,
Armenia
membuatnya seperti PUBG, yg terlalu Komunis dan sebaiknya anda lakukan adalah hancurkan tusuk satenya Aidit, Fidel Castro, Lenin dan Joseph Stalin dengan Mobil pemadam kebakaran dan katakanlah "Tidak" kepada Komunis. Segera laporkan kemana saja, karena artikel ini pernah terlibat dalam Revolusi Oktober dan G30S/PKI
.

“DASAR KOMUNIS!”

~ Kim Jisoo

“Lebih enaklah jadi komunis, DRITT!”

Santa-claus-pics-0101.jpg
Bendera Uni Eropa Versi A. Widhi.png
Artikel ini mengandung unsur Eropa

Hati-hati jika anda berkunjung ke negara-negara Eropa, memuja Eurovision Group, menonton berita terbaru di Euronews Eurovision News, menonton pertandingan olahraga di Eurosport Eurovision Sports 1 dan Eurovision Sports 2, menonton UEFA Champions League, mendengarkan lagu-lagu Kontes Lagu Eurovision, makan pizza, kroket dan kawan-kawan, memakai ponsel Alcatel, Nokia dan kawan-kawan dan hal-hal lainnya yang berbau Eropa!

ASU+100! Mungkin anda mencari Arema?

Bouncywikilogosmall.gif
Ternyata Wikipedia telah membuat artikel tandingan yang judulnya sama. Untuk itu sebaiknya anda berhati-hatilah saat membuat artikel, sebab zombie Jimmy Wales selalu memantau artikel yang anda buat, lalu si Jimmy mencoba untuk menyamai judul artikelnya. Ini artikelnya: Armenia.
Bendera Armenia dengan lambang Arema dan palu arit

Armenia adalah sebuah negara yang terletak di Eropa.

Negara ini adalah kependekan dari Aremania atau bahkan negara ini berasal dari dua kata yaitu air mani kalok disingkat bisa juga jadi Armenia iya kan misuh musuh bebuyutan bangsa ini adalah bangsa Turki, terutama negara Turki dan Azerbaijan.

Sejarah[sunting]

Masa pra hewan[sunting]

Menurut penelitian Dr. Boyke yang ia lakukan di laboratorium Klinik Tong Fang, ia mengambil sampel kotoran dari buah pakmu mengatakan bahwa dulunya miliaran tahun yang lalu Armenia di huni oleh makhluk kecil penghasil oksigen bernama cyanobakteria (makanya belajar IPA biar tau, katrok!)

Masa hewan[sunting]

Dahulunya Armenia dihuni oleh bangsa tyranosaurus rex atau Termo-rex dan dulunya Barney tinggal di kawasan Armenia namun karena sebuah meteor besar yang NDASMU PETHAL+750 menghantam Meksiko sehingga menimbulkan kepunahan K-T dan Barney selamat karena terhisap oleh portal gendeng dan masuk ke dunia gendeng.

Prasejarah[sunting]

Pada masa ini orang Armenia hidup secara kubu dan katrok serta masih menggunakan alat-alat berupa kapak perimbas dan sebagainya.

Zaman besi[sunting]

Pada masa ini orang-orang Armenia sudah mengenal cara meleburkan logam dan pada masa ini berdirilah kerajaan Urartu serta persaingan dengan orang orang Assyria yang hendak menyodomi kerajaan Urartu.

Beberapa waktu kemudian kerajaan Urartu bubar dan Armenia ditaklukan oleh kekaisaran median dan Armenia menjadi satrap kekaisaran medes dan Akhemeniyah yang bernama Satrapi Armenia.

Zaman keemasan Yunani[sunting]

Alexander Yang Sigung, Lutung dan Jagung Buntung berhasil menaklukan kekaisaran Akhemeniyah dan menjadikan Armenia sebagai salah satu kacungnya namun Alexander mati karena mengira Baygon adalah obat sakit batuk. Maka kerajaanya yang besar pecah dan Armenia masuk kekaisaran seleukus hingga akhirnya Armenia berhasil mendapatkan kemerdekaanya dan memulai era baru.

Antiquitas[sunting]

Arsakuni seorang raja Armenia mendirikan dinasti Artaxiad pada tahun 190SM ia memulai sebuah program untuk mendirikan pabrik singkongmemperluas wilayah kerajaan bertahun-tahun lamanya

saat pemerintahan tigranes si culun

Armenia mencapai masa puncaknya pada masa pemerintahan kaisar Tigranes yang jancuk+100, dia lalu berperang dengan Republik Romawi namun kalah, tapi Armenia dapat mempertahankan kemerdekaanya untuk beberapa masa hingga akhirnya Armenia kalah saat perang Mithdiratis yang ketiga dan menjadi kacungnya Romawi.

Armenia Persia dan Armenia Romawi[sunting]

Armenia pindah-pindah tangan beralih dari Romawi atau Persia, kadang-kadang merdeka pada masa ini kira kira tahun 301M armenia menjadikan kristen sebagai agama negaranya .

zaman pertengahan[sunting]

era pemerintahan arab[sunting]

yah gitu deh orang orang armenia menolak masuk islam saat kekhalifahan islam menaklukannya namun mereka hidup damai karena taat bayar jizyah dan dhimmah untuk pembangunan {you know lah} dan orang orang arab mulai pindah ke armenia namun lama kelamaan jizyah semakin melambung tinggi karena tidak tahan maka orang orang armenia mendirikan negara baru

bagratid armenia[sunting]

armenia mendirikan negara baru yaitu bagratid pada tahun 885 dan menidirkan ibukota baru yaitu mbokmu ani namun ada namunnya nih armenia tidak bertahan lama karena lupa mendirikan pabrik singkong maka armenia dihajar hantam oleh kekaisaran romawi timur pada tahun 1045 dan kekaisaran seljuk pada tahun 1064

perang salib[sunting]

saat perang salib orang orang armenia yang kesal karena arema kalah terus dan merasa terganggu oleh kehadiran fans D'jak dan bonek lalu pindah ke pegunungan tarsus untuk mendirikan kerajaan armenia kilikia dan membantu para tentara salib dari eropa untuk menaklukan palestina dan wilayah sekitarnya dan berhasil namun hal itu tidak berlangsung lama karena ternyata kekaisaran mongol menyerang dan kerajaan ini sendiri hancur karena disodomi pada tahun 1375

era modern[sunting]

tuh liat tuh armenia ngilang kan

zaman pemerintahan usmaniyah dan persia[sunting]

kekaisaran usmaniyah ingin memeprluas kekaisarannya ke arah iran lalu menyerang kekaisaran persia pada perang usmaniyah-persia karena capek perang terus akhirnya persia dan usmaniyah sepakat untuk membagi kekuasannya namun ternyata rusia dibalik layar sudah ngintil bak layaknya orang yang sedang nonton bokep ternyata selama ini persia salah menilai dan rusia menyerang persia pada tahun 1826

pemerintahan russia[sunting]

perisa menandatangani perjanjian turkmenchay pada tahun 1828 dan armenia resmi menjadi provinsi dari kekaisaran russia

genosida armenia[sunting]

orang orang armenia digenosida oleh kekaisaran usmaniyah yang ternyata dibekingi oleh kelompok gila bin katrok yang bernama turki muda kira kira 68686868686868 1.500.000 orang armenia terbunuh dalam peristiwa mengerikan ini hih seram

kemerdekaan sebentar[sunting]

armenia berhasil meraih kemerdekaan di akhir perang perangann perang dunia 1 armenia lalu berperang dengan musuh bebuyutannya yaitu azerbaijan dan georgia yang juga meraih kemerdekaan namun pada tahun 1920 uni soviet dan turki menyerbu armenia dan armenia kalah

emblem soviet armenia

era komunisme[sunting]

armenia pada masa pemerintahan soviet sebenarnya hidup dalam zona aman namun merasa kesal karena terjadi kelesuan beragama karena uni soviet tidak membolehkan beribadah di depan umum karena kesal akhirnya pada tahun 1991 saat uni soviet modar armenia menyatakan kemerdekaanya kemudian daripada itu eh kok ngwur gue hehe

armenia modern[sunting]

armenia lalu hidup dengan damai hore tamat

Budaya[sunting]

orang armenia memiliki budaya yang agak uniklah masaknnya juga lumayan enak dan ceweknya rata rata cakep semua tapi dia orang gak mau gak sama lo muka amplas hehe dan olahraga yang disenangi disana yaitu senam 5 jari boxing dan catur

iklim[sunting]

iklim armenia adalah iklim sedang {makanya jangan bolos pas pelajaran IPS} dengan topograpi yang kebanyakm adalah daerah pegunungan serta sering turun hujan jadi bagi para pecinta senam 5 jari pasti kerasan tinggal di armenia hore

Olahraga[sunting]

olahraga di armenia lumayan banyak ada catur senam 5 jari dll

Topografi[sunting]

Armenia memiliki topoghrafi yang bergunung gunung sehingga gampang membuatmu ketagihan

Fakta[sunting]

  • Ibukota negara ini adalah Yerevan
  • Negara ini didominasi hutan yang dipenuhi babi hitam
  • Orang Armenia banyak yang melakukan sabung ayam di hutan
  • Orang Armenia banyak terdapat di mana saja, termasuk di RSJ Grogol
  • Orang Armenia kebanyakan dukung aremania dan membenci persebaya
  • kalok jagoannya kalah biasanya Orang Armenia akan menari nari bagaikan orang gila di jalan
  • banyak terdapat gunung yang dapat dipakai untuk senam 5 jari